Hambatan Eksekusi Barang Bukti Kayu Jati Gelondongan Sitaan Di Kejaksaan Negeri Kefamenanu

Detail Cantuman

Skripsi

Hambatan Eksekusi Barang Bukti Kayu Jati Gelondongan Sitaan Di Kejaksaan Negeri Kefamenanu

XML

Proses peradilan pidana (criminal justice process) merupakan setiap tahap dari suatu putusan yang menghadapkan seseorang ke dalam proses yang membawanya pada penentuan pidana. terdapat beberapa tahap dalam proses peradilan pidana, diantaranya penyelidikan dan penyidikan, penuntutan, serta sidang pengadilan yang diikuti dengan pelaksanaan putusan. Dalam melaksanakan tugasnya untuk melakukan eksekusi terhadap putusan hakim terhadap beberapa barang bukti yang dapat berupa dikembalikan, dimusnahkan, digunakan untuk perkara lain atau dirampas untuk negara. Kejaksaan memiliki caranya tersendiri untuk melakukan eksekusi terhadap barang hasil sitaan atau rampasan Barang bukti yang diperoleh melalui proses penyitaan disebut sebagai benda sitaan negara. Sebagai tindak lanjut dari penyitaan yang bertujuan untuk mengamankan barang bukti dari segala kemungkinan yang dapat melemahkan pembuktian, benda sitaan kemudian disimpan oleh negara.
Berkaitan dengan itu penulisan judul penelitian ini adalah Hambatan Eksekusi Barang Bukti Kayu Jati Gelondongan Sitaan di Kejaksaan Negeri Kefamenanu, dengan Rumusan Masalah : (1) Apa saja hambatan eksekusi barang bukti kayu jati gelondongan sitaan di Kejaksaan Negeri Kefamenanu? (2) Upaya apa saja yang dilakukan untuk menangani hambatan tersebut?
Penelitian ini menggunakan metode penelitian hukum yuridis empiris. Penelitian mengkaji ketentuan hukum yang berlaku serta apa yang terjadi dalam kenyataannya dalam masyarakat dengan maksud untuk mengetahui dan menemukan fakta-fakta dan data yang dibutuhkan, setelah data yang dibutuhkan terkumpul kemudian menuju kepada identifikasi masalah yang pada akhirnya menuju pada penyelesaian masalah.
Hasil penelitian ini dengan tujuan mengetahui kedudukan dan tugas wewenang Kejaksaan serta mengetahui hambatan eksekusi barang bukti dan upaya yang dilakukan pihak Kejaksaan.
Kata Kunci : Kejaksaan, Barang Bukti atau Benda Sitaan, Eksekusi dan Lelang


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
YESSICA MONA KEFI - Personal Name
Student ID
1702010179
Dosen Pembimbing
HERYANTO AMALO - 196511301992031002 - Dosen Pembimbing 1
DARIUS A KIAN - 197908272006041003 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Heryanto Amalo - 196511301992031002 - Ketua Penguji
Darius A Kian - 197908272006041003 - Penguji 1
Rosalind Angel Fanggi - 198112122005012002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
74101
Edisi
Published
Departement
Ilmu Hukum
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
742.01 KEF H
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA