Skripsi
Penggunaan Model Pembelajaran Snowball Throwing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Kelas Iv Sd Negeri 2 Baumata Timur
XMLOleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dengan menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu PTK yang dikembangkan Kemmis dan Taggart. Penelitian dilaksanakan di kelas IV dengan jumlah siswa 17 yang terdiri dari 3 siswi dan 14 siswa. Dalam pembelajaran pada Tema 6 Subtema 1 pembelajaran 1 dengan menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing di laksanakan dengan 4 langkah yaitu membentuk kelompok kecil dan ketua kelompok. Menjelaskan materi kepada ketua kelompok, menulis pertanyaan dalam keras, melempar kertas ke siswa lain. Instrumen yang dipakai berupa lembar observasi aktivitas Guru dan siswa dan tes hasil belajar berupa tes tertulis. Hasil penelitian menunjukan peningkatan dari Siklus I ke siklus II yaitu Siklus I siswa yang tuntas 6 siswa dengan presentase 35,29% dan pada siklus II siswa yang tuntas sebanyak 17 dengan presentase 100%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Snowball Throwing dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada Tema 6 subtema 1 pembelajaran 1 di SDN 2 Baumata Timur.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
ERNI YULITA HANO - Personal Name
|
Student ID |
1601140027
|
Dosen Pembimbing |
PAULINA RIWU GA - 196006281986032001 - Dosen Pembimbing 1
Andriyani A. Dua Lehan - 199203022019032020 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
PAULINA RIWU GA - 196006281986032001 - Ketua Penguji
Andriyani A. Dua Lehan - 199203022019032020 - Penguji 1 Taty Rosiana Koroh - 196210041988112001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 HAN P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |