Skripsi
PENGALAMAN KOMUNIKASI REMAJA PENGGUNA ONLINE - SHOP DI INSTAGRAM (Studi Fenomenologi Pada Siswa SMA Negeri 2 Waingapu)
XMLTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengalaman komunikasi remaja SMA Negeri 2 Waingapu, selama berbelanja online di media social Instagram dan untuk mengetahui motif siswa SMA Negeri 2 Waingapu berbelanja online di media social Instagram. Penelitian ini menggunakan metode fenomenologi untuk mengembangkan pemahamsn objek yang diteliti. Sedabgkan teori yang digunakan dalam penelitian ini teori fenomenologi Alfred Schutz. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa berbelanja online pada online shop instagram oleh siswa SMA Negeri 2 Waingapu meiliki 2 motif, yakni motif karena dan juga motif untuk. Motif karena ini merupakan pemicu siswa SMAN 2 Waingapu tersebut melakukan belanja online pada online shop media sosial instagram. Dari pengalaman yang mereka dapatkan itulah, yakni mendapat produk yang lebih berkualitas dari pada online shop aplikasi lain mereka memutuskan untuk berbelanja di online shop instagram.
Kata Kunci: Pengalaman komunikasi, Instagram, Siswa SMA Negeri 2 Waingapu
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Resky Kristian Alvadio Djoh - Personal Name
|
Student ID |
1703050199
|
Dosen Pembimbing |
MONIKA WUTUN - 198301112014042001 - Dosen Pembimbing 1
STRUCE ANDRIYANI - 198101092009122003 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Monika Wutun, S,Sos, M.I.Kom - 19830111 201404 2 001 - Ketua Penguji
Struce Andriyani, S. Sos,MM - 198101092009122003 - Penguji 1 I.G.A. Rina Pietriani, S.Sos., M.I.Kom - - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Komunikasi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
702.01 Djo P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |