Skripsi
PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA TENTANG ORGAN PEREDARAN DARAH MANUSIA DI KELAS V SDN DANAU INA KUPANG
XMLPenelitian ini dilakukan di SDN Danau Ina Kupang dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I dari 20 orang subjek yang tuntas berjumlah 8 orang dengan persen sebesar (40%) tuntas karena memusatkan perhatian, aktif dalam kelas, mengerjakan soal dengan teliti dan tertib saat pembelajaran sedang berlangsung. Sedangkan yang tidak tuntas berjumlah 12 orang dengan persen sebesar (60%) tidak tuntas karena belum mencapai standar ketuntasan dan siswa kurang memusatkan perhatian saat guru memaparkan materi dan kurang teliti saat mengerjakan soal. Selanjutnya siklus II mengalami peningkatan, hal ini dibuktikan bahwa dari 20 subjek penelitian dimana dari 20 orang siswa hanya 1 siswa (5%) yang belum mencapai indicator ketuntasan sedangkan 19 siswa (95%) telah mencapai bahkan melewati KKM yang telah ditetapkan yaitu ≥70 dan untuk siswa yang belum mencapai KKM akan diberikan bimbingan khusus dari wali kelas. Berdasarkan hasil penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa dalam penerapan model pembelajaran numbered head together dalam pembelajaran tentang organ peredaran darah manusia dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN Danau Ina kupang.
Kata kunci : Model pembelajaran numbered head together, Hasil Belajar
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Nikomedes Septian Mari - Personal Name
|
Student ID |
1701140112
|
Dosen Pembimbing |
Maxsel Koro - 199011182019031007 - Dosen Pembimbing 1
Adam Boi Nifu Benu - 19870922 201912 1 001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Taty R Koroh - 196210041988112001 - Ketua Penguji
Maxsel Koro - 199011182019031007 - Penguji 1 Adam Boi Nifu Benu - 19870922 201912 1 001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 Mar P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |