Pengaruh Gaya Kepemimpinan Partisipatif Dan Motivasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Uptd Puskesmas Manutapen Kota Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Partisipatif Dan Motivasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Uptd Puskesmas Manutapen Kota Kupang

XML

Penelitian ini dilaksanakan pada UPTD Puskesmas Manutapen Kota Kupang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh ataupun seberapa besar pengaruh variabel gaya kepemimpinan partisipatif dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja pegawai pada UPTD Puskesmas Manutapen Kota Kupang.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner. Sampel pada penelitian ini adalah 62 orang pegawai pada UPTD Puskesmas Manutapen Kota Kupang. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 25.0. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa rata-rata capaian skor pada variabel gaya kepemimpinan partisipatif dan motivasi kerja berada pada kategori penilaian tinggi. Selanjutnya dilihat seberapa besar pengaruh gaya kepemimpinan partisipatf dan motivasi kerja terhadapkepuasan kerja pegawai pada pengujian hipotesis.

Hasil dari penelitian ini melalui uji parsial menyimpulkan bahwa gaya kepemimpinan partisipatif berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai, sedangkan motivasi kerja tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai pada UPTD Puskesmas Manutapen Kota Kupang. Sementara itu, hasil uji secara simultan diperoleh bahwa variabel gaya kepemimpinan partisipatif dan motivasi kerja secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai pada UPTD Puskesmas Manutapen Kota Kupang.

Kata kunci : Gaya Kepemimpinan Partisipatif, Motivasi Kerja Dan Kepuasan Kerja.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
1810030015
Dosen Pembimbing
TARSISIUS TIMUNENO - 196111141989031004 - Dosen Pembimbing 1
RIA E NAFIE - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Tarsisius Timuneno - 196111141989031004 - Ketua Penguji
RIA E NAFIE - - Penguji 1
Ronald P. Constantin Fanggidae - 198206272010121005 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
612.01 WAD P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA