PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN FUTSAL VERBAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEORI MASUKNYA AGAMA HINDU-BUDHA DI INDONESIA PADA SISWA KELAS X SMA SWASTA PGRI KUPANG

Detail Cantuman

Skripsi

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN FUTSAL VERBAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEORI MASUKNYA AGAMA HINDU-BUDHA DI INDONESIA PADA SISWA KELAS X SMA SWASTA PGRI KUPANG

XML

Juneidy Naitboho, NIM: 1901090024, menulis skripsi berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Futsal Verbal Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Teori Masuknya Agama Hindu-Budha Di Indonesia Pada Siswa Kelas X SMA Swasta PGRI Kupang”. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Lokasi penelitian di SMA Swasta PGRI Kupang. Teknik pengumpulan data: tes dan observasi aktivitas. Hasil dan pembahasan : Hasil penelitian menunjukan peningkatan di setiap siklus. Pada pra siklus siswa yang mencapai KKM sebanyak 4 orang dengan presentase ketuntasan (33,34%) sedangkan siswa yang belum mencapai KKM sebanyak 8 orang dengan presentase ketuntasan (66,66%), pada siklus I siswa yang mencapai KKM sebanyak 8 siswa dengan presentase ketuntasan (66,66%), sedangkan siswa yang belum mencapai KKM sebanyak 4 orang dengan presentase (33,34%) dan nilai rata-rata sebesar 76. Pada siklus II siswa juga mengalami peningkatan hasil belajar terdapat 11 orang siswa yang mencapai KKM dengan presentase ketuntasan sebesar (91,67%). Sedangkan siswa yang belum mencapai KKM sebanyak 1 orang dengan presentase ketuntasan sebesar (8,33%). Dengan kor rata-rata yang diperoleh siswa pada tindakan siklus II adalah sebesar 89. Aktivitas belajar siswa kelas X SMA Swasta PGRI Kupang dan aktivitas guru pada pelaksaan siklus I juga mengalami peningkatan. Hal ini dibuktikan dari perolehan nilai yang dipaparkan pada setiap tabel observasi pembelajaran siswa yaitu pada siklus I presentase ketuntasan aktivitas belajar siswa sebesar (60,41%) dan presentase aktifitas guru (70%). Pada siklus II juga mengalami peningkatan aktivitas belajar dengan pesentase sebesar (92,50%) dan presentase aktivitas guru sebesar (92%).


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
JUNEIDY NAITBOHO - Personal Name
Student ID
1901090024
Dosen Pembimbing
MALKI - - Dosen Pembimbing 1
STEVRIDAN YANTUS NEOLAKA - 199309242019031010 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Djakariah - 196612051991031002 - Ketua Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
87201
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Sejarah
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : kupang,.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.01 Jun Boho
Copyright
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA