Skripsi
PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP BRAND IMAGE TRANSPORTASI ONLINE MAXIM (Pengalaman Pengguna Maxim Bike Di Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang)
XMLPenelitian ini adalah untuk memahami persepsi masyarakat pengguna Maxim di Kelurahan Kayu Putih tentang Brand Image Maxim di Kota Kupang. Metode penelitian yang digunakan adalah Fenomenologi, yang mengamati fenomena secara holistik melalui deskripsi kata-kata dan bahasa. Hasil wawancara dengan lima narasumber menunjukkan bahwa Maxim Bike dianggap sebagai aplikasi ojek online yang murah dan terjangkau oleh berbagai kalangan. Penelitian ini juga mengidentifikasi dua jenis persepsi: persepsi objek dan persepsi sosial. Persepsi objek merespons lambang fisik, sedangkan persepsi sosial merespons lambang verbal dan nonverbal. Pengalaman positif pengguna meliputi kemudahan transportasi dan harga terjangkau, sementara pengalaman negatif mencakup keluhan terhadap perilaku driver dan masalah lokasi. Kesimpulan menunjukkan bahwa persepsi pengguna terhadap Maxim Bike dipengaruhi oleh pengalaman menggunakan layanan dan membentuk Brand Image yang berdasarkan atribut, manfaat, dan kepribadian driver.
Kata Kunci: Fenomenologi, Persepsi Masyarakat, Brand Image, Maxime Bike
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Bryan Agustian Tungga - Personal Name
|
Student ID |
1703050126
|
Dosen Pembimbing |
Veki Edizon Tuhana - 198902062019031012 - Dosen Pembimbing 1
Abner P. R. M. Sanga - NUPN. 9900007435 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Roky K Ara - 199303102022031006 - Ketua Penguji
Veki Edizon Tuhana - 198902062019031012 - Penguji 1 Abner P. R. M. Sanga - NUPN. 9900007435 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Komunikasi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
702.01 Tun P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |