Aktivitas Budaya Organisasi Pada Implementasi Kebijakan Work From Home (Studi Kasus Pada Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Negara Provinsi Nusa Tenggara Timur)

Detail Cantuman

Skripsi

Aktivitas Budaya Organisasi Pada Implementasi Kebijakan Work From Home (Studi Kasus Pada Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Negara Provinsi Nusa Tenggara Timur)

XML

Work From Home merupakan salah satu bentuk solusi yang ditawarkan untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19, keberadaan virus Corona atau Covid-19 menjadikan bekerja dari rumah adalah keharusan. Sebagai salah satu lembaga kepemerintahan, Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Negara Provinsi Nusa Tenggara Timur juga turut selaras mendukung kebijakan pemerintah mengenai aktivitas work from home, dimulai untuk menerapkan WFH pada minggu pertama bulan April 2020 s/d Minggu ke dua bulan Febuari 2021, dan mulai kembali menerapkan WFH 11 Juli 2021, sedangkan pelayanan tatap muka kepada satuan kerja (satker) dihentikan dari minggu pertama bulan April 2020 sampai dengan sekarang. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas budaya organisasi pada implementasi kebijakan work from home pada pegawai Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Provinsi NTT. Penelitian ini dikaji dengan menggunakan teori budaya organisasi. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dan menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa budaya sebelum dan sesudah diterapkanya kebijakan WFH Pada Kanwil Ditjen Perbendahraan Negara Provinsi NTT masih tetap diterapkan, namun dengan cara yang berbeda, yaitu hadir sebelum waktu yang ditentukan dengan melakukan tugas/pekerjaan secara virtual, dan aktivitas yang diterapkan setelah kebijakan work from home pada Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Provinsi NTT, yakni aktivitas tetap melaksanakan tugas dan pekerjaan dari rumah, serta tetap mengikuti semua kegiatan kantor melalui media perantara.


Kata Kunci : Aktivitas, Pegawai, Budaya Organisasi, Work From Home


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1703050183
Dosen Pembimbing
Penguji
Ferly Tanggu Hana - 198202162010122001 - Ketua Penguji
Fitria Titi Meilawati - 8809023419 - Penguji 1
Petrus Ana Andung - 197402072008011012 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
ilmu komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA