Skripsi
Analisis Saluran Pemasaran Usaha Tahu Dan Tempe (Studi Kasus Pada Home Industry Am Koli Di Kelurahan Oepura Kecamatan Maulafa Kota Kupang)
XMLPenelitian ini dilakukan pada Home Industry tahu dan tempe Am Koli Kelurahan Oepura Kecamatan Maulafa Kota Kupang. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui saluran pemasaran dan menganalisis margin pemasaran dan producer share tahu dan tempe. Metode yang digunakan adalah metode survei dan teknik porposive sampling. Data diperoleh melalui teknik wawancara kepada pelaku pemasaran (produsen, pengecer dan konsumen akhir) dan dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa saluran pemasaran tahu dan tempe pada Home Industry Am Koli terdiri dari dua saluran yaitu I (produsen - konsumen akhir) dan saluran II (produsen – pengecer – konsumen akhir). Margin Pemasaran masing-masing tempe saluran pemasaran I dan II masing-masing sebesar Rp. 0 dan Rp. 5.833. Sedangkan margin pemasaran pada Tahu saluran pemasaran I dan II masing-masing sebesar Rp. 0 dan Rp. 25.000. Bagian producer share saluran II lebih rendah dari saluran I dikarenakan saluran II melibatkan 1 lembaga pemasaran, yakni producer share pada tahu 72%, sedangkan producen share pada tempe 50%.
Kata Kunci:Saluran Pemasaran,Margin Pemasaran,Farmer Share
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
MARLINCE AWANG PANDANGO - Personal Name
|
Student ID |
1904020113
|
Dosen Pembimbing |
D. Roy Nendissa - 196303051988031002 - Dosen Pembimbing 1
Santhy Chamdra - 8831080018 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Doppy Roy Nendissa - 196303051988031002 - Ketua Penguji
Santhy Chamdra, - 8831080018 - Penguji 1 MARIA BANO - 19610815 198901 2 001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
54201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Pertanian
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
542.01 PAN A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |