Pengaruh Influencer Marketing Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Air Mineral Dalam Kemasan Nestle Pure Life Di Indomaret Wilayah Kota Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Influencer Marketing Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Air Mineral Dalam Kemasan Nestle Pure Life Di Indomaret Wilayah Kota Kupang

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan nestle pure life. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli air minum dalam kemasan nestle pure life di indomaret wilayah kota kupang. Dalam penelitian ini, pengambilansampel mencakup 100 orang. Untuk mengumpulkan data, kuisioner dibagikan kepada para konsumen air minum dalam kemasan nestle pure life melalui platform google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi dengan bantuan IBM SPSS V 29. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial influencer marketing berpengruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan nestle pure life di indomaret wilayah kota kupang. Brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan nestle pure life di indomaret wilayah kota kupang. Selanjutnya influencer marketing dan brand image secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan nestle pure life di indomaret wilayah kota kupang. Maka dari itu dapat dijelaskan bahwa perusahaan air minum dalam kemasan nestle pure life melakukan kerja sama dengan influencer untuk menciptakan influencer marketing yang dapat mempengaruhi konsumen melalui konten-konten yang dibuat oleh influencer untuk dapat melakukan keputusan pembelian produk air minum dalam kemasan nestle pure life. Selain itu Brand image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini yang menyebabkan para konsumen seringkali menggunakan brand image sebuah produk sebagai salah satu acuan dalam membuat sebuah keputusan pembelian.

Kata Kunci: Influencer marketing, Brand image, Keputusan pembelian.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
2010030100
Dosen Pembimbing
Debryana Yoga Salean - 19931218 201903 2 025 - Dosen Pembimbing 1
Yosefina K.I.D.D. Dhae - 198310142008122002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Debryana Yoga Salean - 19931218 201903 2 025 - Ketua Penguji
Yosefina K.I.D.D. Dhae - 198310142008122002 - Penguji 1
Apriana H.J. Fanggidae - 197004081998022001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
612.01 NAN P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA