Skripsi
Strategi Pemasaran Rumah Subsidi (Studi Kasus Pada Perumahan Bersubsidi Gemstone Regency)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran rumah subsidi yang ada di perumahan Gemstone Regency melalui analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunities, dan Threats). Dalam menentukan strategi pemasaran perlu diketahui dari kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pendekatan deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah tim marketing PT. Charson Timorland Estate dan para penghuni rumah subsidi yang ada di perumahan Gemstone Regency. Instrument penelitian dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi berupa foto. Hasil penelitian menunjukan bahwa analisis kekuatan antara lain yaitu memiliki kualitas perumahan yang memenuhi kriteria rumah layak huni. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, perumahan Gemstone Regency berada di situasi yang menguntungkan dan strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah strategi agresif, sehingga dengan penerapan strategi tersebut perusahaan dapat memaksimalkan kekuatan yang dimiliki untuk merebut berbagai peluang yang ada sehingga perusahaan dapat mengimbangi pesaing lain yang mengeluarkan produk sejenis.
Kata Kunci: Analisis SWOT, Rumah Subsidi, Strategi Pemasaran
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
DOMINGGUS IGNASIUS MAU - Personal Name
|
Student ID |
1910030025
|
Dosen Pembimbing |
Apriana H. J. Fanggi - 197004081998022001 - Dosen Pembimbing 1
Dominikus K. T Aman - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Apriana H.J. Fanggidae - 197004081998022001 - Ketua Penguji
Dominikus K. T Aman - - Penguji 1 Paulina Yuritha Amtiran - 197506252009122002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
612.01 MAU S
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |