Skripsi
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN ALFAMART (Studi Kasus pada Gerai Yos Sudarso Kelurahan Namosain Kota Kupang)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang dikembangkan Alfamart Yos Sudarso Kelurahan Namosain Kota Kupang untuk meningkatkan kepuasan pelanggan serta langkah inovatif yang dilakukan dalam mengatasi kendala pengembangan strategi komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan paradigma positivistik. Penelitian ini menggunakan teori IMC (Integrated Marketing Communication). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan melakukan wawancara secara mendalam terhadap subjek penelitian. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Alfamart Yos Sudarso menjalankan strategi komunikasi pemasaran menggunakan bauran pemasaran 4p (Product, Price, Promotion, Place) dijalankan dengan baik oleh Alfamart Yos Sudarso, namun pada variasi dan jenis produk masih belum memenuhi ekspetasi pelanggan dimana ada produk-produk tertentu yang tidak dijual disana. harga yang diberikan sesuai dengan kualitas produk serta pelayanan yang baik dan juga fasilitas yang bagus. Jenis promosi yang dilakukan yaitu promosi langsung antara crew store (kasir) dan pelanggan. Langkah inovatif yang dilakukan oleh alfamart yos sudarso dalam mengatasi kendala pengembangan strategi komunikasi pemasaran adalah dengan menyediakan fasilitas seperti aplikasi AlfaGift, mesin ATM BCA, makanan dan minuman siap saji serta tersedianya kursi diluar gerai untuk pelanggan.
Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Kepuasan Pelanggan, Alfamart.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Rijasti Azizani Maliasen - Personal Name
|
Student ID |
1703050078
|
Dosen Pembimbing |
MONIKA WUTUN - 198301112014042001 - Dosen Pembimbing 1
SILVANIA STELLA EPIPHANIA MANDARU - 198401062014042001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Mariana A. N. Letuna - 198408182009122002 - Ketua Penguji
Monika Wutun - 198301112014042001 - Penguji 1 Silvania Stella Epiphania Mandaru - 198401062014042001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Komunikasi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
702.01 Mal S
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |