STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN ALFAMART (Studi Kasus pada Gerai Yos Sudarso Kelurahan Namosain Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN ALFAMART (Studi Kasus pada Gerai Yos Sudarso Kelurahan Namosain Kota Kupang)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang dikembangkan Alfamart Yos Sudarso Kelurahan Namosain Kota Kupang untuk meningkatkan kepuasan pelanggan serta langkah inovatif yang dilakukan dalam mengatasi kendala pengembangan strategi komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan paradigma positivistik. Penelitian ini menggunakan teori IMC (Integrated Marketing Communication). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan melakukan wawancara secara mendalam terhadap subjek penelitian. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Alfamart Yos Sudarso menjalankan strategi komunikasi pemasaran menggunakan bauran pemasaran 4p (Product, Price, Promotion, Place) dijalankan dengan baik oleh Alfamart Yos Sudarso, namun pada variasi dan jenis produk masih belum memenuhi ekspetasi pelanggan dimana ada produk-produk tertentu yang tidak dijual disana. harga yang diberikan sesuai dengan kualitas produk serta pelayanan yang baik dan juga fasilitas yang bagus. Jenis promosi yang dilakukan yaitu promosi langsung antara crew store (kasir) dan pelanggan. Langkah inovatif yang dilakukan oleh alfamart yos sudarso dalam mengatasi kendala pengembangan strategi komunikasi pemasaran adalah dengan menyediakan fasilitas seperti aplikasi AlfaGift, mesin ATM BCA, makanan dan minuman siap saji serta tersedianya kursi diluar gerai untuk pelanggan.

Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Kepuasan Pelanggan, Alfamart.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Rijasti Azizani Maliasen - Personal Name
Student ID
1703050078
Dosen Pembimbing
MONIKA WUTUN - 198301112014042001 - Dosen Pembimbing 1
SILVANIA STELLA EPIPHANIA MANDARU - 198401062014042001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Mariana A. N. Letuna - 198408182009122002 - Ketua Penguji
Monika Wutun - 198301112014042001 - Penguji 1
Silvania Stella Epiphania Mandaru - 198401062014042001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 Mal S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA