Skripsi
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Penggunaan Media Interaktif Quizizz Berbasis Proyek Pada Materi Struktur Bumi Dan Perkembangannya Di Kelas VIII SMPN 19 Kupang
XMLPeningkatan hasil belajar sangat dipengaruhi oleh media belajar dan metode yang digunakan oleh guru atau pendidik. Rendahnya hasil belajar diakbiatkan oleh media yang digunakan guru berupa media konvesional dan metode belajar yang berupa ceramah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa melalui penggunanan media interaktif quizizz berbasis proyek pada materi struktur bumi dan perkembangannya di kelas VIII SMPN 19 Kupang.
Penelitian ini merupakan penelitian Tindakan kelas (PTK), penelitian ini memilki tahapan yaitu tahap perencanan, pelaksanan tindakan, observasi, dan refleksi. Pengumpulan data diperoleh dengan cara observasi, tes melalui aplikasi quizizz, dan pengerjaan proyek dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan selama siklus.
Hasil penelitian yang ditemukan adanya peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I 57,57% menjadi 78% pada siklus II, hasil aktivitas siswa pada siklus I 63% menjadi 80% diambil dari nilai prsentase siswa. Hasil proyek pada siklus I 81,81% menjadi 90% diambil dari nilai prsentase kelompok yang paling tinggi nilainya. Hasil nilai observasi guru atau peneliti pada siklus I 95% menjadi 97, 50% di siklus
II. Berdasarkan hasil di atas maka terdapat pengaruh terhadap hasil belajar oleh media interaktif berbasis model pembelajaran Project Based Learning pada materi struktur bumi dan perkembanganya di SMPN 19 Kupang.
Kata Kunci : Media Intraktif Quizizz, Project Based Learning, Hasil Belaja
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
FRANSISKA RERU - Personal Name
|
Student ID |
2001040008
|
Dosen Pembimbing |
ANGELA GABRIELA LIKA - 196402281989032002 - Dosen Pembimbing 1
MBING MaRIA IMAKULATA - 196507251993032001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
PAULUS TAEK - - Ketua Penguji
Angela Gabriela Lika - - Penguji 1 Mbing Maria Imakulata - 196507251993032001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84205
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Biologi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.05 RER P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |