Skripsi
Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Pada Siswa Kelas X SMK Negeri 4 Kupang
XMLTujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa Kelas X Teksti SMK Negeri 4 Kupang dalam menulis sebuah teks negosiasi.Lokasi penelitian adalah SMK Negeri 4 Kupang, Jl.Bajawa-Oepoi Kupang.Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori menulis.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif.Teknik pengumpulan data diakukan dengan cara memberi tes unjuk kerja dan teknik observasi.Bentuk instrumen tes portofolio dengan kriteria penilaian meliputi aspek kesesuian isi dengan tema, mengemukakan gagasan disertai bukti yang mendukung, kelengkapan unsur/struktur teks negosiasi, dan kaidah kebahasaan.Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan menulis teks negosiasi pada siswa kelas X Tekstil SMK Negeri 4 Kupang Tahun Ajaran 2021/2022 berada pada kategori tidak tuntas yakni 36,68% dan belum mencapai KKM yang ditentukan oleh sekolah yakni 75. Aspek kesesuaian isi dengan tema memperoleh presentase 36,81%, dikategorikan Kurang Baik, (2) mengemukakan gagasan disertai bukti yang mendukung 36,81%, (3) kelengkapan unsur/struktur teks negosiasi 37,27% dan, (4) aspek kaidah kebahasaan memperoleh presentase 19,54%. Dengan demikian, secara keseluruhan rerata skor kemampuan menulis teks negosiasi pada siswa kelas X Tekstil SMK Negeri 4 Kupang berada pada kategori kurang baik.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Yuliana Pertafun - Personal Name
|
Student ID |
1501010022
|
Dosen Pembimbing |
SEMUEL HAJAI NITBANI - 196105021989031002 - Dosen Pembimbing 2
|
Penguji |
simon sabon - 196503221992031001 - Ketua Penguji
I Nyoman Reteq - 196001081986011002 - Penguji 1 Semuel Hajai Nitbani - 196105021989031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
88201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
882.01 Per K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |