Pelaksanaan Pengawasan Dan Pengendalian Atas Peredaran Dan Penjualan Minuman Beralkohol Di Kota Kupang Oleh Tim Terpadu Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Kupang Berdasarkan Peraturan Daerah Kota Kupang Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Pengendalian Dan Pengawasan Minuman Beralkohol

Detail Cantuman

Skripsi

Pelaksanaan Pengawasan Dan Pengendalian Atas Peredaran Dan Penjualan Minuman Beralkohol Di Kota Kupang Oleh Tim Terpadu Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Kupang Berdasarkan Peraturan Daerah Kota Kupang Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Pengendalian Dan Pengawasan Minuman Beralkohol

XML

Di era saat ini marak terjadi kasus yang diakibatkan karena mengkonsumsi minuman beralkohol, baik di dalam kalangan masyarakat, salah satunya di Kota Kupang. Sehingga pemerintah kota kupang harus menangani kasus penjualan pengedaran minuman beralkohol secara bebas di kalangan masyarakat, dengan pemerintah kota kupang memberikan tugas dan tanggug jawab terhadap Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Seberapa Jauhkah Pelaksanaan pengawasan dan pengendalian atas peredaran dan penjualan minuman beralkohol di Kota Kupang oleh tim terpadu Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang. (2) Apakah faktor-faktor pengahambat yang dihadapi Dinas Perindustrian dan Peragangan dalam melakukan pengawasan dan pengendalian atas peredaran dan penjualan minuman beralkohol di Kota Kupang.
Penelitian ini merupakan penelitian yuridis empiris, yaitu penelitian dilakukan dengan cara terjun langsung ke lapangan penelitian untuk mengumpulkan informasi sebagai suatu fakta hukum yang dibutuhkan, dengan mengunakan pendekatan wawancara dari narasumber-narasumber yang dibutuhkan.
Hasil Penelitian ini merumuskan bahwa: (1) Sebelum pengawasan dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan membentuk tim pengawasan, tempat dan waktu pengawasan, pemeriksaan kelengkapan izin usaha, tindak penilaian, dan pada akhirnya pemberian sanksi pada yang melanggar. (2) Hambatan-hambatan kurangnya kerjasama masyarakat dalam upaya pemerintah dan kurang tegasnya sanksi yang diberikan kepada penjual yang hanya berupa teguran.
Usulan kurangnya sosialisasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan tentang penjualan minuman beralkohol ke masyarakat di Kota Kupang, Bagi pelaku usaha seharusnya untuk mematuhi aturan-aturan atau peraturan yang sudah ada.

Kata Kunci:nnn.Pelaksanaan, Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol dan Faktor Penghambat


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
INDRA APRILIANDO NAFIE - Personal Name
Student ID
1702010361
Dosen Pembimbing
SARYONO YOHANES - 196207121989021000 - Dosen Pembimbing 1
HERNIMUS RATU UDJU - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Yohanis G.Tuba helan, - - Ketua Penguji
Saryono Yohanes - 196207121989021000 - Penguji 1
Hernimus Ratu Udju - 1961042398901001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
74101
Edisi
Published
Departement
Fakultas Hukum
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
742.01 NAF P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA