PENGARUH PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V TENTANG SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA DI SD GMIT I CAMPLONG

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V TENTANG SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA DI SD GMIT I CAMPLONG

XML

Penelitian dengan judul pengaruh model Project Based Learning (PjBL) terhadap hasil belajar peserta didik kelas V SD GMIT 1camplong kabupaten kupang, bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) terhadap Hasil belajar peserta didik pada materi sistem peredaran darah pada manusia di SD GMIT 1 camplong . Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen jenis Preeksperimen dengan menggunakan model One Group Post-test – Post-test Design. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SD GMIT 1 Camplong yang berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengamatan (Observasi) dan tes (Pre-test dan Post-test). Hasil analisis yang dilakukan untuk pengujian hipotesis menggunakan teknik Paired Sampel T-Test atau uji-t dengan bantuan SPSS V’25 for windows. Berdasarkan hasil uji hipotesis tersebut statistik deskriptif menunjukan adanya peningkatan hasil belajar peserta didik dari meteri sistem peredaran darah manusia yang ditandai dengan peningkatan nilai rata-rata siswa pada pelaksanaan Pre-test adalah 36,66 meningkat menjadi 84,33 pada pelaksanaan Post-test hasil dari statistik inferensial menunjukan bahwa nilai sig pada Pre-test dan Post-test adalah 0,000. Jika dilihat dari hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa HO ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran berbasis project terhadap hasil belajar peserta didik kelas V SD GMIT 1 Camplong.

Kata Kunci: Model Project Based Learning, Hasil Belajar


Detail Information

Item Type
SKRIPSI
Penulis
Andini Tanone - Personal Name
Student ID
1901140226
Dosen Pembimbing
Taty R. Koroh - 19621004 198811 2 001 - Dosen Pembimbing 1
Treesly Y. N. Adoe - 8821723420 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Taty R Koroh - 196210041988112001 - Ketua Penguji
Treesly Y.N. Adoe, S.Sos, M.Pd-NIDK. 8821723420 - - Penguji 1
Andriyani A. Dua Lehan - 199203022019032020 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
862.06 Tan P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA