Skripsi
PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN DASAR-DASAR KEJURUAN TEKNIK ELEKTRONIKA INDUSTRI DI SMKN 2 KUPANG
XMLTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan perbedaaan penggunaan media Quizizz sebagai media pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, Penelitin ini menggunakan metode penelitian eksperimen dengan rancanga Quasi Experimental Design (Eksperimen Semu) dan desain “Nonequivalent control group design”. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 40 siswa yang terbagi menjadi kelas eksperimen dan kelas kontrol. Berdasarkan hasil analisis data penelitian diperoleh thitung 7,068 dengan ttabel 2,100. Besarnya pengaruh Quizizz sebagai media pembelajaran sebesar 56%. Rata-rata hasil belajar kelas eksperimen yang diberikan perlakuan 81,00 dan kelas eksperimen yang tidak diberikan perlakuan 68,00 diperoleh thitung 4,195 dan ttabel 2,024 dianalisis menggunakan independent sampel test menunjukan adanya perbedaan hasil belajar siswa.Hasil analisis data penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dan perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan Quizizz sebagai media pembelajaran dikelas X Teknik Elektronika Industri SMKN 2 Kupang.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Aprin Monita Bessie - Personal Name
|
Student ID |
2001130008
|
Dosen Pembimbing |
YETURSANCE YULSIANA MANAFE - 197906262005012003 - Dosen Pembimbing 1
FRANSISKUS F GOE RAY - 197406052006041001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Louis F. Boesday - 19900428 202203 1 002 - Ketua Penguji
Yetursance Yulsiana Manafe - 197906262005012003 - Penguji 1 Fransiskus F Goe Ray - 197406052006041001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
83201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Teknik Elektro
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
832.01 Bes P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |