STRATEGI KEHUMASAN DINAS PARIWISATA DALAM MENGEMBANGKAN PROMOSI WISATA TELAGA NIRWANA (Studi Kasus Pada Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Rote Ndao)

Detail Cantuman

Skripsi

STRATEGI KEHUMASAN DINAS PARIWISATA DALAM MENGEMBANGKAN PROMOSI WISATA TELAGA NIRWANA (Studi Kasus Pada Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Rote Ndao)

XML

Jeka Victoria Haning, Strategi Kehumasan Dinas Pariwisata DalamMengembangkan Promosi Wisata Telaga Nirwana (Studi Kasus Pada DinasKebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Rote Ndao), di bimbing oleh VekiEdizon Tuhana, S.I.Kom., M.I.Kom dan Herman Elfridus Seran, S.Sos.Strategi kehumasan menjadi elemen dalam pariwisata yang digunakan untukmembangun citra positf dalam mempromosikan daya tarik wisata. Penelitian inibertujuan untuk mengetahui strategi kehumasan yang dilakukan oleh dinaskebudayaan dan pariwisata Kabupaten Rote Ndao dalam mengembangkanpromosi wisata Telaga Nirwana, untuk mengetahui faktor pendukung danpenghambat yang dihadapi oleh dinas kebudayaan dan pariwisata Kabupaten RoteNdao dalam mengembangkan promosi pariwisata. Jenis penelitian ini adapenelitian kualitatif dan metode penelitian adalah studi kasus serta menggunakanteori integrated marketing communication. Hasil penelitian menunjukkan bahwastrategi kehumasan yang dilakukan dinas kebudayaan dan pariwisata KabupatenRote Ndao yaitu pencarian fakta dan umpan balik, perencanaan danpemrograman, aksi dan komunikasi, dan pemantauan dan evaluasi. Sedangkanuntuk faktor pendukung yang di hadapi oleh dinas kebudayaan dan pariwisatayaitu potensi wisata Telaga Nirwana, keterlibatan masyarakat dalammempromosikan Telaga Nirwana serta perkembangan teknologi yang mudahdiakses oleh siapa saja, di mana saja dan kapan saja dan yang menjadipenghambat dinas kebudayaan dan pariwisata dalam mempromosikan TelagaNirwana adalah keterbatasan infrastruktur dan minimnya anggaran untukmelakukan promosi destinasi wisata. Saran untuk peneliti selanjutnya agarkedepannya menggunakan metode atau teori yang berbeda untuk mendapatkandata penelitian yang lebih beragam.

Kata kunci: Strategi kehumasan, promosi wisata, integrated marketing
communication, Telaga Nirwana, DISBUDPAR


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Jeka Victoria Haning - Personal Name
Student ID
2003050042
Dosen Pembimbing
Veki Edizon Tuhana - 198902062019031012 - Dosen Pembimbing 1
Herman E. Seran - 199110142022031006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Veki Edizon Tuhana - 198902062019031012 - Ketua Penguji
Herman E. Seran - 199110142022031006 - Penguji 1
Lukas Lebi Daga - 195911121987021001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
70201 Han P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA