Skripsi
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG SISTEM PENCERNAAN MANUSIA MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA TORSO DI KELAS V SD GMIT KUANINO 3 KUPANG
XMLPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar tentang materi sistem pencernaan manusia melalui model project based learning berbantuan media torso di kelas V SD GMIT Kuanino 3 Kupang. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif yaitu mulai dari penghimpunan data dan menganalisis data angka guna memberikan gambaran sesudah gejala, peristiwa, atau keadaaan. Penelitian ini diadakan di SD GMIT Kuanino 3 Kupang dengan hasil dari penelitian pada siklus I nilai rata-rata peserta didik ialah 48,8 dengan presentase ketuntasan sebanyak 62% (4 peserta didik tuntas). Kemudian meningkat pada siklus II nilai rata-rata peserta didik meningkat menjadi 85,5 dengan presentase ketuntasan sebanyak 87% (8 peserta didik tuntas). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, peneliti menyimpulkan bahwa penggunaan model project based learning berbantuan media torso dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD GMIT Kuanino 3 Kupang tentang materi sistem pencernaan manusia.
Kata kunci : Model Project Based Learning , Media Torso, Sistem Pencernaan Manusia, Hasil belajar.
Detail Information
Item Type |
SKRIPSI
|
---|---|
Penulis |
MEDI ABILYANOR BANOET - Personal Name
|
Student ID |
2001140089
|
Dosen Pembimbing |
TATY ROSIANA KOROH - 196210041988112001 - Dosen Pembimbing 1
Martha K. Kota - 9900007842 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Taty Rosiana Koroh - 196210041988112001 - Ketua Penguji
Martha K. Kota - 9900007842 - Penguji 1 Antonius Suban Hali - 197809172009121004 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
86206 OET P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |