Skripsi
PERENCANAAN MEDIA PADA CHANNEL YOUTUBE BAOMONG NONSTOP (BNS)
XMLPenelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan youtube yang semakin pesat, tak hanya itu didunia, di Indonesia terlebih di NTT mulai tumbuh beberapa channel youtube yang semakin berkualitas. Salah satunya BNS yang merupakan youtube anak muda NTT yang menghadirkan beragam konten menarik. Sehingga diperlukan perencanaan media agar proses produksi kontennya berjalan dengan lancar. Strategi Program menurut Peter K. Pringle mencakup Perencanaan Program, Produksi Program, Eksekusi Program, hingga Pengawasan dan Evaluasi Program. Setelah melakukan pendekatan secara kualitatif dan melakukan penelitian secara mendalam pada Baomong Nonstop Production, ditemukan bahwa perencanaan media yang dilakukan BNS adalah dengan menentukan gen Z dan Millenial sebagai audiens lalu kemudian memasarkan kontennya melalui relasi mereka kemudian mereka mulai mengambil topik dari isu terkini dan pengalaman pribadi seseorang lalu memulai proses syuting, beberapa kali terkendala kamera panas dan audio yang error. Setelah itu video langsung diedit, setelah disetujui video langsung diupload dengan begitu dapat ditonton.
Kata Kunci : Perencanaan, Media, Baomong Nonstop
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Anggun Nurani - Personal Name
|
Student ID |
1903050057
|
Dosen Pembimbing |
Mariana A. N. Letuna - 198408182009122002 - Dosen Pembimbing 1
Fitria Titi Meilawati - 8809023419 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Mariana A. N. Letuna - 198408182009122002 - Ketua Penguji
Fitria Titi Meilawati - 8809023419 - Penguji 1 Maria V. D. P. Swan - 8829023419 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Komunikasi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
702.01 Nur P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |