Implementasi Kebijakan Kriminal Dalam Mengatasi Penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak Bersubsidi (Studi Kasus: Desa Silawan,Kecamatan Tasifeto Timur,Kabupaten Belu Tahun 2018)

Detail Cantuman

Skripsi

Implementasi Kebijakan Kriminal Dalam Mengatasi Penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak Bersubsidi (Studi Kasus: Desa Silawan,Kecamatan Tasifeto Timur,Kabupaten Belu Tahun 2018)

XML

Tujuan dari penelitian ini adalah: Pertama, Untuk mendeskripsikan Implementasi Kebijakan Kriminal dalam mengatasi Penyalahgunaan BBM Bersubsidi di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu Tahun 2018. Kedua, untuk mengetahui Variabel-Variabel yang mempengaruhi keberhasilan Implementasi Kebijakan Kriminal dalam mengatasi Penyalahgunaan BBM Bersubsidi di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu Tahun 2018. Lokus Penelitian ini adalah di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu. Jenis Penelitian ini adalah Studi Kasus dengan menggunakan metode deskriptif analisis. Teknik Pengumpulan Data yang digunakan adalah Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Teknik Analisis Data menggunakan empat cara yakni kategorisasi data, reduksi data, penyajian data dan verifikasi/penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa Implementasi Kebijakan Kriminal dalam mengatasi Penyalahgunaan BBM Bersubsidi di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu Tahun 2018 telah dilakukan. Tetapi dalam proses pelaksanaannya, kebijakan ini kurang efektif karena terdapat kekurangan yang ditemukan dalam variabel-variabel yang mempengaruhi keberhasilan implementasi itu sendiri. Variabel-variabel tersebut adalah seperti komunikasi, sumber daya, disposisi dan struktur birokrasi. Selain itu, dikarenakan belum adanya ketentuan yang mengatur tentang jumlah maksimum BBM bersubsidi yang dapat dijual secara bebas kepada masyarakat, maka para pelaku penyalahgunaan BBM bersubsidi tidak pernah jera walaupun sudah diberikan ancaman pidana. Oleh karena itu, pemerintah harus meningkatkan mutu birokrasi dengan menambahkan jumlah staf dalam melaksanakan pengawasan dan patroli, serta menyediakan sarana dan prasarana yang memadai dalam proses pengimplementasian kebijakan ini. Kata Kunci: Implementasi Kebijakan Kriminal, Penyalahgunaan dan BBM Bersubsidi


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1703040123
Dosen Pembimbing
ESRAH DISYON NINO AM BENU - 197912042009121003 - Dosen Pembimbing 1
YEFTHA SABAAT - 198905062019031003 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Esrah Disyon Nino Am Benu - 197912042009121003 - Ketua Penguji
YEFTHA SABAAT - 198905062019031003 - Penguji 1
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
672.01 Han I
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA