Skripsi
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MENGENALI DIRI SENDIRI DANLINGKUNGANKU DI KELAS V SD INPRES RSS OESAPA
XMLTujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar Siswa Kelas V SD Pada materi Mengenali Diri Sendiri dan Lingkunganku di SD Inpres Rss Oesapa. Jenis penelitian ini adalah penelitian Tindakan kelas dengan empat tahapan yakni: perencanaan, pelaksanaan, observasi tes dan refleksi dengan subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas V yang berjumlah 22 orang yang terdiri atas 11 orang siswa laki-laki dan 11 orang siswa perempuan. Pengumpulan data dilakukan dengan Teknik observasi dan tes. Data yang diperoleh akan diolah dan dianalisis lebih lanjut dengan menggunakan Teknik analis deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari 22 orang siswa yang tuntas pada siklus I yaitu 8 orang (36%). Sedangkan yang tidak tuntas 14 orang siswa (64%). Sedangkan siklus II dari 22 orang siswa yang tuntas terdapat 21 orang siswa (95%). Sedangkan yang tidak tuntas hanya 1 orang siswa (5%).
Kata Kunci: Kooperatif tipe jigsaw, Hasil Belajar
Detail Information
Item Type |
SKRIPSI
|
---|---|
Penulis |
Alfred Ibrahim faot - Personal Name
|
Student ID |
1901140068
|
Dosen Pembimbing |
Taty R. Koroh - 19621004 198811 2 001 - Dosen Pembimbing 1
Martha K. Kota - 9900007842 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Petrus Ly - 195912111986011001 - Ketua Penguji
Taty R Koroh - 196210041988112001 - Penguji 1 Martha K. Kota - 9900007842 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 Fao P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |