Strategi Pemenangan Caleg Pada Pemilu Serentak Tahun 2024 (Studi Kemenangan dr. Christian Widodo Pada Pileg Provinsi NTT Dapil 1)

Detail Cantuman

Skripsi

Strategi Pemenangan Caleg Pada Pemilu Serentak Tahun 2024 (Studi Kemenangan dr. Christian Widodo Pada Pileg Provinsi NTT Dapil 1)

XML

Strategi pemenangan calon legislatif yaitu rencana yang telah dipersiapkan oleh calon legislatif beserta tim pemenangannya secara matang dalam kurun waktu yang lama untuk mensukseskan suatu pemilihan umum guna menuju suatu kemenangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah Strategi Pemenangan Caleg Pada Pemilu Serentak Tahun 2024 di Provinsi Nusa Tenggara Timur Studi Kemenangan dr. Christian Widodo Pada Pileg Provinsi NTT Dapil 1. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemenangan dr. Christian Widodo dalam menghadapi pemilihan legislatif tahun 2024 di Nusa Tenggara Timur Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kualitatif. Sumber data penelitian meliputi sumber data primer dan sekunder, alat dan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Uji validitas data dalam penelitian ini menggunakan teknik triangulasi sumber. Data penelitian yang telah terkumpul kemudian dianalisis meliputi pengumpulan data; penyajian data; dan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemenangan dr. Christian Widodo dalam menghadapi pemilihan legislatif tahun 2024 melalui tahapan-tahapan strategi seperti segmentasi, targeting dan juga positioning dimana di tahapan segmentasi para kandidat maupun pengurus partai melakukan pendekatan-pendekatan di setiap wilayah yang menjadi bagian dari calon kandidat agar dapat mempermudah proses sosialisasi. Kemudian Targeting merupakan tindak lanjut dari segmen-segmen yang sudah ada, dimana kandidat ataupun partai akan menentukan segmen mana yang menjadi sasarannya. Setelah proses segmentasi dan targeting selesai masuklah dalam proses positioning dimana calon kandidat melakukan sosialisasi terhadap masyarakat terkait dengan kesehatan dan melakukan pengobatan gratis. Hal ini merupakan salah satu strategi marketing yang dilakukan oleh dr. Christian dalam menghasilkan kemenangan.

Kata Kunci : Strategi Pemenangan, segmentasi, targeting dan positioning


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Murniyanti Dapa Moni - Personal Name
Student ID
1703040027
Dosen Pembimbing
SYAHRIN B. KAMAHI - 19890420 201903 1 019 - Dosen Pembimbing 1
Yohanes Jimmy Nami - 8888999920 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Syahrin B. Kamahi - 198904202019031019 - Ketua Penguji
Yohanes Jimmy Nami - 8888999920 - Penguji 1
Esrah Disyon Nino Am Benu - 197912042009121003 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
672.01 Mon S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA