Skripsi
ANALISIS PERILAKU MENGGANGGU DI KELAS (DISRUPTIVE CLASSROOM BEHAVIOR) PADA ANAK USIA DINI DI TK KRISTEN GMIT EBENHAEZER OEBA KUPANG
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk perilaku mengganggu di kelas (Disruptive Classroom Behavior) pada anak usia dini di TK Kristen GMIT Ebenhaezer Oeba Kupang. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode observasi dan wawancara. Subjek observasi adalah 4 orang anak usia dini dan subjek wawancaranya 2 orang guru dan 4 orang tua. Data di analisis dengan pengumpulan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.hasil penelitian menunjukan menunjukan bentuk perilaku mengganggu seperti : menggoda atau mengganggu teman, berkeliaran di kelas, menimbulkan keributan, meninggalkan tempat duduk tanpa ijin guru yang mengajar,berbicara di luar giliran, konsentrasi atau perhatian yang terganggu, membantah ketika di tegur dan menolak untuk bekerjasama.
Kata Kunci : Anak Usia Dini, Perilaku Mengganggu (Disruptive Behavior)
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Sokhyadina Tefbana - Personal Name
|
Student ID |
1901180065
|
Dosen Pembimbing |
Sartika Kale, S.Pd.,MP.d - - Dosen Pembimbing 1
Vanida Mundiarti,M.Pd_1992070320190320182 - - Dosen Pembimbing 2 Dr.Angelikus Nama Koten, M.Pd - 19610916198702 1 001 - Dosen Pembimbing 3 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
86207
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.07 TEF A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |