TATA KELOLA KAWASAN WISATA SERTA DAMPAK SOSIAL DAN EKONOMI BAGI MASYARAKAT (Studi Kasus: Kawasan Wisata Laguna Waekuri Desa Moro Monduyo, Kecamatan Kodi Utara Kabupaten Sumba Barat Daya)

Detail Cantuman

Skripsi

TATA KELOLA KAWASAN WISATA SERTA DAMPAK SOSIAL DAN EKONOMI BAGI MASYARAKAT (Studi Kasus: Kawasan Wisata Laguna Waekuri Desa Moro Monduyo, Kecamatan Kodi Utara Kabupaten Sumba Barat Daya)

XML

ABSTRAK
Tata kelola sebuah pariwisata tidak dapat dipisahkan dari pihak-pihak yang terlibat dalam pengembangan pariwisata mulai dari pengelola, pemerintah Desa, dan masyarakat.Desa Muro Manduyo dalam mengelola daya tarik wisata di Laguna Waekuri, hal ini yang menjadi pokok bahasan dari skripsi ini tidak terlepas dari tata kelola dalam pariwisata, kesejahteraan warga Desa Moro Manduyo meningkat ketika melibatkan masyarakat. Berdasarkan dari penelitian ini mengetahui proses yang paling umum dalam perkembangan wisata Laguna Waekuri dan mengetahui dampak sosial dan ekonomi yang terjadi dalam pengelolaan wisata Laguna Waekuri. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pengelolaan wisata Laguna Waekuri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dampak dari pengelolaan wisata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan wisata Laguna Waekuri dengan bantuan penduduk setempat mampu meningkatkan objek wisata laguna dan kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar Objek Wisata Laguna Waekuri. Memberikan pengetahuan tentang mengelola pariwisata, mengembangkan objek wisata dan meningkatkan ekonomi sehingga masyarakat merasa terbantu dengan kehadiran wisata Laguna Waekuri. Hasil dari pengelolaan Laguna Waekuri dapat berdampak positif baik dari segi sosial, budaya lokal, lingkungan dan ekonomi.

Kata Kunci : Tata Kelola Pariwisata, Wisata Laguna Waekuri, dan Kesejahteraan Masyarakat


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Irdawati Inda Ndoda - Personal Name
Student ID
1703040035
Dosen Pembimbing
Alfridus S.D Dari - 198403112014041001 - Dosen Pembimbing 1
yohane fisher keon - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
FRANS B.RICKY HUMAU - 199101062019031008 - Penguji 1
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
67201 Ndoda I
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA