Peran Budaya Organisasi Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Di Puskesmas Baumata Kabupaten Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Peran Budaya Organisasi Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Di Puskesmas Baumata Kabupaten Kupang

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran budaya organisasi dalam rangka penigkatan kualitas pelayanan publik di Puskesmas Baumata Kabupaten Kupang dan untuk mengetahui hambatan atau kendala budaya organisasi dalam peningkatan kualitas pelayanan di Puskesmas Baumata Kabupaten Kupang. Metode penilitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yaitu suatu metode dalam meneliti status sekelompok manusia, suatu objek, suatu kondisi, suatu sistem pemikiran, ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Lokasi penelitian dan informan yang dipilih oleh peneliti yaitu Puskesmas Baumata Kabupaten Kupang. Pengumpulan data primer yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang diperoleh dari hasil wawancara dan obesrvasi, sedangkan data sekunder merupakan data yang diperoleh peneliti secara tidak langsung melalui media perantara seperti catatan atau laporan, jurnal-jurnal serta skripsi yang berhubungan dengan penelitian ini. Teknik pengumpulan data lebih banyak pada observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menyatakan bahwa, Peran Budaya Organisasi dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pelayanan di Puskesmas Baumata Kabupaten Kupang. Berdasarkan indikator kesadaran diri diperoleh bahwa Pada indikator kesadaran diri pegawai Puskesmas Baumat sangat teliti dalam melaksankan tugas. Budaya Organisasi berdasarkan indikator keagresifan pegawai dalam melayani pengguna layanan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Budaya Organisasi berdasarkan indikator kepribadian belum sepenuhnya baik. Budaya Organisasi berdasarkan indikator performa, tentang sarana dan prasarana masih harus diperhatikan lagi, dilihat dari sulitnya pengadaan barang, sehingga pelyanan yang diberikan masih seadanya, karena tidak tersedianya ruangan yang cukup untuk masyarakat. Budaya Organisasi berdasarkan indikator Orientasi Tim sudah baik, dilihat dari kerjasama serta melakukan komunikasi dan koordinasi yang efektif diantara para pegawai

Kata Kunci: Budaya Organisasi, Kualitas Pelayanan, Puskesmas


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
1710030232
Dosen Pembimbing
Ronald P. C. Fanggidae - 198206272010121005 - Dosen Pembimbing 1
Clarce S. Maak - 198901172019032015 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Ronald P. Constantin Fanggidae - 198206272010121005 - Ketua Penguji
Clarce S. Maak - 198901172019032015 - Penguji 1
Tarsisius Timuneno - 196111141989031004 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
612.01 MOL P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA