Faktor-Faktor Penyebab Kurangnya Partisipasi Masyarakat Eks Timor Leste Dalam Pembangunan dan Upaya Untuk Meningkatkannya di Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu.

Detail Cantuman

Skripsi

Faktor-Faktor Penyebab Kurangnya Partisipasi Masyarakat Eks Timor Leste Dalam Pembangunan dan Upaya Untuk Meningkatkannya di Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu.

XML

Tujuan dari penelitian ini adalah 1). Untuk mendeskripsikan dan menganalisis faktor-faktor penyebab kurangnya partsisipasi masyarakat Eks Timor Leste dalam pembagunan di Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, 2). Untuk mendeskripsikan dan menganalisis upaya untuk meningkatkan kurangnya partisipasi masyarakat Eks Timor Leste dalam pembagunan di Desa Silawan Kecamata Tasifeto Timur Kabupaten Belu. Penelitian ini menggunakan teori partisipasi masyarakat dari Sherry Arnstein Adapun subjek dari penelitian ini adalah kepala Desa Silawan, kepala dusun, masyarakat Eks Timor Leste dan masyarakat lokal Desa Silawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan sampel secara purposive sampling dengan jumlah informan 15 orang informan. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Kemudian dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa partisipasi dari masyarakat Eks Timor Leste kurang berjalan dengan baik dimana dalam penelitian ini ditemukan bahwa masyarakat Eks Timor Leste kurang terlibat aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di kantor Desa Silawan maupun lingkungan masyarakat setempat. Adapun faktor-faktor yang menjadi penyebab kurangnya partisipasi masyarakat Eks Timor Leste dalam pembangunan di Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu adalah : pendidikan, kesadaran atau kemauan dan penghasilan atau pendapatan dan jarak sosial dari masyarakat. Dalam penelitian ini juga adanya upaya yang dilakukan pemerintah desa untuk meningkatkan kurangnya partisispasi masyarakat Eks Timor Leste dalam pemabangunan antara lain : memberikan motivasi, melaksanakan koordinasi dan komunikasi, melaksanakan tugas pengawasan.


Detail Information

Item Type
Penulis
MARIA SOSE - Personal Name
Student ID
1603030046
Dosen Pembimbing
HERMAN YOSEP UTANG - 196602212006041001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dr.Chris S. Oiladang, M.Si - - Ketua Penguji
Herman Yosep Utang - 196602212006041001 - Penguji 1
Yosep E. Jelahut - 196412241992031003 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
69201
Edisi
Published
Departement
Sosiologi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
692.01 SOS F
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA