PENGGUNAAN ANALISIS DISKRIMINAN TERHADAP FAKTOR -FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRESTASI BELAJAR TRANSFORMASI GEOMETRI PADA SISWA KELAS IX UPTD SMP NEGERI 4 KUPANG

Detail Cantuman

Skripsi

PENGGUNAAN ANALISIS DISKRIMINAN TERHADAP FAKTOR -FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRESTASI BELAJAR TRANSFORMASI GEOMETRI PADA SISWA KELAS IX UPTD SMP NEGERI 4 KUPANG

XML

Prestasi belajar adalah hasil dari suatu kegiatan pembelajaran yang disertai perubahan yang dicapai oleh seorang (siswa) yang dinyatakan dalam bentuk simbol, angka, huruf, maupun kalimat sebagai ukuran tingkat keberhasilan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model diskriminan dan faktor-faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar transformasi geometri pada siswa kelas IX UPTD SMP Negeri 4 Kupang. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas IX UPTD SMP Negeri 4 Kupang yang berjumlah 100 orang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif sedangkan metode yang digunakan adalah metode survey. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis diskriminan untuk dua kelompok yang dianalisis menggunakan bantuan software SPSS. Dari hasil penelitian diperoleh model diskriminan dari faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar transformasi geometri siswa kelas IX di UPTD SMP Negeri 4 Kupang yaitu D=-8,994+3,245X_1, dimana D adalah prestasi belajar siswa dan X1 adalah motivasi belajar. Faktor yang paling berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar transformasi geometri siswa kelas IX di UPTD SMP Negeri 4 Kupang adalah motivasi belajar.
Kata Kunci: Analisis Diskriminan ; Motivasi Belajar ; Prestasi Belajar, Transformasi Geometri


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Nurul Anisa Rahmawati - Personal Name
Student ID
2001030049
Dosen Pembimbing
Ch. Krisnandari Ekowati - 196409171990032001 - Dosen Pembimbing 1
Fransiska Atrik Halim - 19960402 202203 2 017 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Aleksius Madu - 19781215 202321 1 005 - Ketua Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
84202
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Matematika
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
842.02 Rah P
Copyright
Individu Penulis
Doi
0

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA