Skripsi
Desain Pembelajaran Berdiferensiasi Materi Peluang bagi Sisw SMPN 18 Kota Kupang
XMLPenelitian ini dilatarbelakangi oleh implementasi pembelajaran berdiferensiasi sebagai bagian dari pelaksanaan kurikulum merdeka belum diterapkan secara optimal di jenjang pendidikan, salah satunya di SMPN 18 Kota Kupang. Menanggapi hal tersebut peneliti ingin menghasilkan desain pembelajaran berdiferensiasi sebagai bagian dari kurikulum merdeka khususnya pada materi peluang. Metode yang digunakan peneliti adalah design research, yang meliputi 3 tahapan, yaitu mempersiapkan eksperimen, uji coba desain dan analisis retrospektif. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah tes (asesmen diagnostik dan sumatif), observasi dan wawancara. Analisis data pada penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif yang diperoleh dari observasi dan wawancara, sedangkan data kuantitatif diperoleh dari hasil asesmen. Penelitian ini menghasilkan desain pembelajaran berdiferensiasi pada materi peluang.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Ansgarius Arnoldi Sudin - Personal Name
|
Student ID |
2001030023
|
Dosen Pembimbing |
Ch. Krisnandari Ekowati - 196409171990032001 - Dosen Pembimbing 1
Yohanes Hariaman Nada - 19920810 202203 1 005 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Irna Karlina Sensiana Blegur - 19931204 202012 2 015 - Ketua Penguji
Yohanes Hariaman Nada - 19920810 202203 1 005 - - Penguji 1 Ch. Krisnandari Ekowati - 19640702 199303 2 005 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84202
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Matematika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.02 Sud D
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |