Skripsi
STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) PRODUK COKELAT OLAHAN PADA UMKM D’HOKIEST KELURAHAN TARUS KECAMATAN KUPANG TENGAH KABUPATEN KUPANG
XMLTujuan dari penelitian ini, 1) Untuk mengetahui strategi bauran pemasaran yang diterapkan oleh UMKM D’Hokiest. 2) Untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) terhadap peningkatan penjualan produk cokelat olahan UMKM D’Hokiest. Penelitian ini akan dilakukan di UMKM D’Hokiest Manumuti RT 011, RW 005 Kelurahan Tarus Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang. Pengumpulan data akan dilakukan selama bulan Mei Tahun 2024. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dan kualitatif yang bersumber dari data primer dan data sekunder yang diperoleh pada saat penelitian. Hasil penelitian menunjukan: 1) Strategi pemasaran (marketing mix) yang diterapkan oleh UMKM D’Hokiest yaitu tempat yang strategis, pelayanan prima, harga yang premium, dan promosi yang menarik. 2) Hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji t test mendapatkan nilai thitung sebesar 11,849> ttabel2,011 dan nilai siginifikan sebesar 0,000< 0,05. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa Ha1 diterima, artinya terdapat pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) terhadap peningkatan penjualan produk cokelat olahan UMKM D’Hokiest.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Linsay Gertoreda Tungga - Personal Name
|
Student ID |
2004020058
|
Dosen Pembimbing |
Marthen R. Pellokila - 196503171989031002 - Dosen Pembimbing 1
Siska Elvani - 19931110 202203 2 013 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Marten R. Pellokila - 196503171989031002 - Ketua Penguji
Siska Elvani - 19931110 202203 2 013 - Penguji 1 Doppy Roy Nendissa - 196303051988031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
54201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Agribisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
542.01 Tun S
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |