Skripsi
PENERAPAN MODEL INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK TENTANG RANTAI MAKANAN DI KELAS V SD NEGERI BATUESA
XMLTujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar Siswa Kelas V SD, Pada materi rantai makan di SD Negeri Batuesa. Jenis penelitian ini adalah penelitian Tindakan kelas dengan empat tahapan yakni: perencanaan, pelaksanaan, observasi tes dan refleksi dengan subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas V yang berjumlah 11 orang yang terdiri atas 4 orang siswa laki-laki dan 7 orang siswa perempuan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, tes dan dokumentasi. Data yang diperoleh akan diolah dan dianalisis lebih lanjut dengan menggunakan Teknik analis deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari 11 orang siswa yang tuntas pada siklus I yaitu 7 orang (64%). Sedangkan yang tidak tuntas 4 orang siswa (36%). Sedangkan siklus II dari 11 orang siswa yang tuntas terdapat 10 orang siswa (91%). Sedangkan yang tidak tuntas hanya 1 orang siswa (9%). Berdasarkan data diatas, dapat disimpulkan bahwa penerapan model inquiry dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik tentang rantai makanan di kelas V SD Negeri Batuesa.
Kata Kunci: Model Inqury; Hasil Belajar
Detail Information
Item Type |
SKRIPSI
|
---|---|
Penulis |
Pance Yosias Feoh - Personal Name
|
Student ID |
1901140380
|
Dosen Pembimbing |
PAULINA RIWU GAH - 196006281986032001 - Dosen Pembimbing 1
Martha K. Kota - 9900007842 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Taty Rosiana Koroh - 196210041988112001 - Ketua Penguji
Paulina Riwu Gah - 196006281986032001 - Penguji 1 Martha K. Kota - 9900007842 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 Feo P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |