Skripsi
Pengaruh Penggunaan Media Buku Cerita Bergambar Terhadap Perkembangan Bahasa Ekspresif Anak Usia 4 – 5 Tahun Di PAUD Talenta Oeltua
XMLPenggunaan media buku cerita bergambar memiliki peran yang sangat penting bagi perkembangan bahasa ekspresif anak,karena dengan adanya media buku cerita bergambar bahasa ekspresif anak akan berkembang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media buku cerita bergambar terhadap kemampuan bahasa ekspresif anak usia 4 – 5 tahun di PAUD Talenta Oeltua. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakanmetode ekperimen dengan type desain one-group pretest-posttest dansampel sebanyak 15 anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah teknik observasi dan dianalisis menggunakan metode statistik yaitu uji t.Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa skor rata – rata kemampuan bahasa ekspresif anak sesudah diberikan perlakuan lebih besar dari skor rata – rata kemampuan bahasa ekspresif anak sebelum diberikan perlakuan yaitu 29.8667 > 19.8667 dengan selisi sebesar 10. 00000 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan dari penggunaan media buku cerita bergambar terhadap kemampuan bahasa ekspresif anak usia 4 – 5 tahun di PAUD Talenta Oeltua.
Kata Kunci: Anak Usia Dini; Bahasa Ekspresif; Media Buku Cerita Bergambar.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
IRMA TERSIA MESEN - Personal Name
|
Student ID |
2001180012
|
Dosen Pembimbing |
Angelikus N. Koten - 196109161987021001 - Dosen Pembimbing 1
Theodorina N. Seran - 199211092023012039 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
SARTIKA KALE - 199209132019032012 - Ketua Penguji
Angelikus N. Koten - - Penguji 1 Theodorina N. Seran - 199211092023212039 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86207
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.07 Mes P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |