Studi Budaya Organisasi di Kantor Camat Rahong Utara Kabupaten Manggarai

Detail Cantuman

Skripsi

Studi Budaya Organisasi di Kantor Camat Rahong Utara Kabupaten Manggarai

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan budaya organisasi di Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai.
Teknik pengambilan subjek penelitian atau informan adalah purposive sampling, dengan kriteria informan yang dipilih sebanyak delapan orang yang berlatar belakang profesi terkait dengan budaya organisasi di Kantor Camat Rahong Utara, dan terkait dengan pelayanan publik di Kantor Camat Rahong Utara. Dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, serta teknik analisa data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan metode interaktif. Pada akhirnya, pemeriksaan keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi sumber. Dari delapan informan, diketahui bahwa salah satu informan menjadi triangulasi sumber adalah Bapak Gerardus Tanggung S.Sos selaku Camat Rahong Utara, karena mempunyai latar belakang profesi yang sangat berkaitan dengan budaya budaya organisasi di Kantor Camat Rahong Utara, Kabupaten Manggarai.
Berdasarkan hasil penelitian, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi budaya organisasi di Kantor Camat Rahong Utara meliputi:1) Terkait inovasi dan pengambilan risiko di Kantor Camat Rahong Utara, Kabupaten Manggarai sangat-sangat buruk. Pegawai tidak diberikan kesempatan untuk mengembangkan kreatifitas dan berinovasi dalam setiap tugasnya.2)Terkait perhatian kerincian ini sangat kurang diperhatikan oleh pimpinan kecamatan.Tidak adanya perhatian pada setiap pekerjaan yang bersifat spesifik, dan semua pekerjaan dilakukan sendiri oleh Camat tanpa melibatkan para pegawai dalam menyelasikannya. 3)Terkait dengan orientasi hasil, pihak kecamatan kurang memperhatikannya.Ini dibuktikan dari kurangnya melakukan evaluasi kerja, sehingga para pegawai tidak mengetahui sejauh mana kinerja dan pencapaian kerja dari tiap orang.4)Terkait orientasi orang di Kantor Camat Rahong Utara kurang diperhatikan dengan sungguh-sungguh. Ini diakibatkan karena sistem rangkap pekerjaan yang dilakukan oleh Camat dan Sekretaris Camat sendiri.5)Karakteristik orientasi tim dalam budaya organisasi Kantor Camat Rahong Utara, bahwa tidak adanya perhatian yang serius dari pemimpin kecamatan sampai dengan stafnya dalam menjaga dan menjunjung tinggi orientasi tim.6)Untuk karakteristik keagresifan ini tidak terlalu nampak terasa dalam pelayanan. Dikarenakan kurangnya pegawai yang bekerja.7)Terkait dengan kemantapan di Kantor Camat Rahong Utara tidak terlalu banyak yang berubah sejak dari dulu sampai dengan sekarang.
Kata kunci :Budaya organisasi, faktor yang mempengaruhi budaya organisasi.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Yohani Theresia Supardi - Personal Name
Student ID
1703010061
Dosen Pembimbing
MADE NGURAH DEMI ANDAYANA - 197010292009121001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
David B W Pandie - 196112121986011002 - Ketua Penguji
Made Ngurah Demi Andayana - 197010292009121001 - Penguji 1
Umbu Tay W Pariangu - 197812202006041002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 SUP S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA