Makna Oko Mama Bagi Atoin Meto ( Studi Tentang Makna Oko Mama Dalam Proses Interaksi Sosial Masyarakat Timor Di Desa Fatukopa, Kecamatan Fatukopa, Kabupaten Timor Tengah Selatan)

Detail Cantuman

Skripsi

Makna Oko Mama Bagi Atoin Meto ( Studi Tentang Makna Oko Mama Dalam Proses Interaksi Sosial Masyarakat Timor Di Desa Fatukopa, Kecamatan Fatukopa, Kabupaten Timor Tengah Selatan)

XML

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis mengenai Makna Oko Mama Dalam Proses Interaksi Sosial penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dalam mengganalisis data yang di peroleh di lapangan. Dalam menentukan informan peneliti menggunakan teknik purposive sampling dan informan yang diwawancarai digunakan 10 orang yang terdiri dari Camat, Kepala Desa, Tua adat, Tokoh Agama, dan Masyarakat. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori interaksi simbolik dalam menjelaskan fenomena ini yang adanya interaksi secara kualitatif pada tradisi Oko Mama. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tradisi Oko Mama dalam proses interaksi sosial bagi masyarakat Fatukopa, Oko Mama merupakan suatu tradisi peninggalan nenek moyang yang harus di lestarikan dan di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dan dalam kegiatan apapun masyarakat menggunakan Oko Mama sebagai media Utama untuk membuka kegiatan tersebut. Berdasarkan hasil penelitian diatas penulis menerangkan beberapa hal sebagai berikut:melalui penelitian ini di harapkan agar masyarakat Fatukopa lebih mencintai budaya lokal karena budaya merupakan identitas suatu daerah.Dan di harapakan agar masyarakat dapat memberikan pengetahuan bagi generasi berikutnya tentang pentingnya melestarikan budaya lokal agar tidak tertelan oleh arus globalisasi yang semakin pesat.


Detail Information

Item Type
Penulis
Sofriana Naitboho - Personal Name
Student ID
1603030008
Dosen Pembimbing
HOTLIF ARKILAUS NOPE - 197711242005011002 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Hotlif Arkilaus Nope - 197711242005011002 - Ketua Penguji
Blajan Konradus - 196102191988031001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
69201
Edisi
Published
Departement
Sosiologi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
692.01 Nai M
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA