Persepsi Masyarakat Terhadap Pembangunan Bendungan Temef (Studi Kasus Di Desa Oenino Kecamatan Oenino Kabupaten Timor Tengah Selatan)

Detail Cantuman

Skripsi

Persepsi Masyarakat Terhadap Pembangunan Bendungan Temef (Studi Kasus Di Desa Oenino Kecamatan Oenino Kabupaten Timor Tengah Selatan)

XML

Rumusan dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi masyarakat terhadap pembangunan bendungan temef. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Pembentukan Persepsi dari William James dalam Malik Djamaludin. Penelitian ini di lakukan terhadap masyarakat yang kini lokasi pemukiman mereka telah menjadi lokasi calon genangan darip Pembangunan Bendungan Temef. Informan dalam penelitian ini sebanyak 8 orang dan teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling(Memilih Informan Sendiri). Pengumpulan data di lakukan dengan cara wawancara mendalam dengan informan mengenai Persepsi Masyarakat Terhadap Pembangunan Bendungan Temef dan teknik analisa data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Persepsi masyarakat terhadap pembangunan Bendungan Temef, Dapat di ketahui bahwa persepsi masyarakat yang dengan senang hati menerima pembangunan tersebut adalah sebagian besar dari jumlah total informan menerima hadirannya bendungan tersebut dengan alasannya karena dengan hadirnya Bendungan tersebut bisah meningkatkan penghasilan dalam bidang ekonomi, Dan yang diinginkan misalnya lewat pembangunan bendungan ini maka mereka dapat membuka lapangan kerja baru sehingga dapat meningkatkan mata pencaharian masyarakat. Dari tingginya Persepsi Masyarakat yang menerima pembangunan Bendungan tersebut maka dapat di simpulkan bahwa persepsi masyarakat mengenai rencana pembangunan Bendungan adalah positif atau menerima. Saran dalam penelitian ini kepada masyarakat maupun pemerintah yaitu peran aktif masyarakat sangat di perlukan dalam pelaksanaan pembangunan mulai dari rencana, Sosialisasi atau penyuluhan hingga pekerjaan pembangunan bendungan tersebut selesai. Kata kunci : Persepsi, Masyarakat Pembangunan


Detail Information

Item Type
Penulis
Yusuf Arimatea Nuban - Personal Name
Student ID
1603030164
Dosen Pembimbing
ARIS LAMBE - 196205021990031001 - Dosen Pembimbing 1
IMANTA I PERANGINANGIN - 197408142005011002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Aris Lambe - 196205021990031001 - Ketua Penguji
Imanta I Peranginangin - 197408142005011002 - Penguji 1
Lenny Sofia Bire Manoe - 198009152005012003 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
69201
Edisi
Published
Departement
Sosiologi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
692.01 Nub P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA