Skripsi
Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Menggunakan Strategi Think-Thalk-Write Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 1 Lembor Selatan Manggarai Barat Tahun Ajaran 2020/2021
XMLTujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan menulis teks eksposisi menggunakan strategi think-talk-write siswa kelas VIIIA SMP Negeri 1 Lembor Selatan Manggarai Barat tahun ajaran 2020/2021.Aspek yang dinilai adalah berdasarkan struktur teks eksposisi dan kaidah kebahasaannya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menulis teks eksposisi menggunakan strategi think-thalk-write siswa kelas VIII A SMP Negeri 1 Lembor Selatan berdasarkan struktur teks eksposisi dan kaidah kebahasaan termasuk dalam kualifikasi cukup mampu dengan rata-rata hitung sebesar 71,68%. Hal ini menunjukan bahwa kemampuan menulis teks eksposisi berdasarkan struktur dan kaidah kebahasaan sudah memenuhi standar minimal ketuntasan KKM 70. Hasil persentase yang diperoleh siswa kelas VIII A SMP Negeri 1 Lembor Selatan secara keseluruhan dari 25 siswa yang diteliti ada 14 siswa yang sudah tuntas dengan persentase 56% dan siswa yang tidak tuntas sejumlah 11 siswa dengan persentase 44 %. Hal ini menunjukkan bahwa siswa sudah mampu dalam menulis teks eksposisi berdasarkan struktur dan kaidah kebahasaan.
Kata kunci: Kemampuan, Menulis Teks Eksposisi, Think-Thalk-Write.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Atrisia Yasinta Murni - Personal Name
|
Student ID |
1701010012
|
Dosen Pembimbing |
Margareta P.E.Djokaho,S.Sn.M.Pd. - 19810301 200812 2 002 - Dosen Pembimbing 2
|
Penguji |
SAMUEL H. NITBANI - 196105021989031002 - Ketua Penguji
Margareta P.E.Djokaho - - Penguji 1 Alex Djawa - 196108051993031001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
88201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Bahasa Dan Sastra indonesia
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
882.01 MUR K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |