Evaluasi Program Pembangunan Desa Dan Pemberdayaan\Masyrakat Desa Tahun 2017 (Studi di Desa Oemofa, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang )

Detail Cantuman

Skripsi

Evaluasi Program Pembangunan Desa Dan Pemberdayaan\Masyrakat Desa Tahun 2017 (Studi di Desa Oemofa, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang )

XML

Bertujuan untuk mengkaji evaluasi pelaksanaan program pembangunan dan pemberdayaan terhadap masyarakat di Desa Oemofa. Metode penelitian yang digunnakan dalam penelitian adalah metode kualitatif deskriptif. Informen dalam penelitian ini berjumlah 7 orang yang terdiri dari kepala desa aparat desa dan masyarakat yang ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunaka adalah obserfasi, wawancara, dan review. Teknis analisis data yang dipakai adalah kategorisasi, interpretasi induksi, dan verifikasi data.
Hasil penelitian menunjukan bahwa evaluasi program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Desa Oemofa berjalan dengan baik sesuai kebijakan pemerintah desa. Program pembangunan desa yang sudah terimplementasi, dalam pembangunan fisik terdapat beberapa program yaitu Pembangunan Gedung PAUD, Rehab Berat Posyandu, Rehab Berat Bak Air Permandian Umum Desa Oemofa, Perkerasan Jalan, Peningkatan Rabat Beton, Pengadaan Jaringan Sumur Bor, Pengaspalan Jalan Desa Lingkar Oemofa, Pengadaan Embung, Pembangunan Balai Pertemuan Dusun dan program – program lainnya. Sedangkan Pembangunan nonfisik atau pemberdayaan meliputi program Dana Bergulir dan Program Ekonomi Produktif. Hal tersebut merupakan proses pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah desa oemofa pada tahun 2017.


Detail Information

Item Type
Penulis
Leonardus Geroda - Personal Name
Student ID
1503040073
Dosen Pembimbing
HOTLIF ARKILAUS NOPE - 197711242005011002 - Dosen Pembimbing 1
Yohanes F. keon - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Hotlif Arkilaus Nope - 197711242005011002 - Ketua Penguji
Yohanes F. Keon - - Penguji 1
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
672.01 GER E
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA