“Budaya Henge’do Dalam Pandangan Pemudi Muslim ”(Studi Fenomenologi Pada Pemudi Muslim di Kelurahan Namosain, RT 036/RW 006, Kecamatan Alak, Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

“Budaya Henge’do Dalam Pandangan Pemudi Muslim ”(Studi Fenomenologi Pada Pemudi Muslim di Kelurahan Namosain, RT 036/RW 006, Kecamatan Alak, Kota Kupang)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pandangan, pengalaman dan konsep diri pemudi Muslim yang tinggal di Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang, berkaitan dengan praktek Budaya Henge’do. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan fenomenologi, yang menggunakan wawancara dan observasi sebagai alat pengumpulan data. Data yang terkumpul dari 13 pemudi Muslim sebagai Informan, dianalisis menggunakan langkah-langkah berikut: reduksi data, penyajian data, dan veifikasi data, disusul triangulasi untuk menguji keabsahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para informan menyatakan bahwa budaya Henge’do sudah sering dijalankan dengan tujuan mempererat hubungan kekeluargaan dan tanda hormat pada satu sama lain, saat berjumpa dan berpisah. Selain itu, budaya Henge’do adalah salah satu bentuk penyelesaian masalah secara kekeluargaan. Mengacu pada hasil penelitian, disarankan kepada peneliti lain untuk melanjutkan studi tentang budaya Henge’do di lokasi lain yang berpenduduk Muslim. Budaya Henge’do sudah lama berlaku karena itu hendaknya tetap dipertahankan.
Kata Kunci: budaya, budaya Henge’do, pandangan, pengalaman, konsep diri.


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1603050156
Dosen Pembimbing
Fitri Titi Meilawati - 8809023419 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Petrus Ana Andung - 197402072008011012 - Ketua Penguji
Fitri Titi Meilawati - 8809023419 - Penguji 1
Liliweri Aloysius, - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 RES B
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA