Pengaruh Faktor Psikologis, Pribadi Dan Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Produk Iphone Di Kota Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Faktor Psikologis, Pribadi Dan Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Produk Iphone Di Kota Kupang

XML

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh faktor psikologis konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen dalam memilih produk iPhone., (2) Untuk mengetahui pengaruh faktor pribadi konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen dalam memilih produk iPhone, (3) Untuk mengetahui pengaruh faktor sosial konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen dalam memilih produk iPhone, (4) Untuk mengetahui pengaruh faktor psikologi, pribadi dan sosial konsumen secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam memilih produk iPhone. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan jenis penelitian survey dengan pendekatan penelitian asosiatif bertujuan untuk menganalisis permasalahan hubungan suatu variabel dengan variabel lainnya. Data diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada 100 responden masyarakat Kota Kupang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda,. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Hasil analisis deskriptif menggunakan rentang skor menunjukan bahwa keempat variabel yaitu: Faktor Psikologis, Faktor Pribadi, Faktor Sosial variabel berada pada kategori penilaian relatif tinggi, (2) Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial membuktikan bahwa factor psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Iphone di Kota Kupang, (3) Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial membuktikan bahwa factor pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Iphone di Kota Kupang, (4) Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial membuktikan bahwa factor sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Iphone di Kota Kupang, (5) Berdasarkan uji simultan factor psikologis, pribadi dan social secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Iphone, yang diperkuat oleh hasil analisis determinasi menunjukan bahwa factor psikologis, factor pribadi dan factor sosial dalam memengaruhi keputusan pembelian relatif kuat.
Kata Kunci : Faktor psikologis, Pribadi, Sosial dan Keputusan Pembelian


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
2010030069
Dosen Pembimbing
Debryana Yoga Salean - 19931218 201903 2 025 - Dosen Pembimbing 1
Yonas Ferdinand Riwu - 1911125 202203 1 004 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Debryana Yoga Salean - 19931218 201903 2 025 - Ketua Penguji
Yonas Ferdinand Riwu - 19911125 202203 1 004 - Penguji 1
Ronald P. Constantin Fanggidae - 198206272010121005 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
612.01 ULI P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA