Skripsi
Pengaruh Model Mind Mappingterhadap Hasil Belajar Ipa Tentang Sistem Peredaran Darah Pada Manusia Siswa Kelas V Di Sdk Nubuntawa Kolotobo
XMLDengan tujuan untuk mengujih pengaruh model mind mapping yang signifikan terhadap hasil belajar IPA tentang sistem peredaran darah pada manusia pada siswa kelas V SDK Nubuntawa Kolotobo. Metode penelitian yang digunakan yakni penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan test yang terdiri dari pretest dan posttest,observasi, dan dokumentasi. Jumlah responden yakni 13 siswa dengan rincian 6 laki-laki dan 7 perempuan. Teknis analisis datanya menggunakan uji prasyarat: uji Normalitas dan Homogenitas uji hipotesis: uji T ( independent sampel test). Penelitian ini diadakan di SDK Nubuntawa Kolotobo. Dengan hasil penelitian menunjukan perolehan pada uji T ( indenpendet sampel test) dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh nilai sig( 2-tailed “ equal variences assumed”) sebesar 0,001< 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan rata-rata hasil belajar yang sigifikan. Hal ini menunjukan bahwa H0 ditolak dan Ha diterimah. Berdasarkan hasil penelitian tersebut diatas dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan model mind mapping terhadap hasil belajar IPA. Hal ini dibuktikan dengan hasil hitung diatas perolehan pada uji T ( indenpendet sampel test) dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh nilai sig( 2-tailed “ equal variences assumed”) sebesar 0,001< 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan rata-rata hasil belajaryang sigifikan. Hal ini menunjukan bahwa H0 ditolak dan Ha diterimah. Kata kunci: model mind mapping , peredaran darah, hasil belajar.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Emirensiana Peni Bikolo - Personal Name
|
Student ID |
1601140215
|
Dosen Pembimbing |
TATY ROSIANA KOROH - 196210041988112001 - Dosen Pembimbing 1
FEMBRIANI - 199202132018032001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Taty Rosiana Koroh - 196210041988112001 - Ketua Penguji
Fembriani - 199202132018032001 - Penguji 1 SILVESTER P. TANEO - 196011261988031005 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 BIK P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |