Budaya Pawilli (Kerja) Dan Potret Tingkat Pendapatan Ekonomi Rumah Tangga (Studi Kasus Di Desa Weepaboba, Kecamatan Wewewa Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya)

Detail Cantuman

Skripsi

Budaya Pawilli (Kerja) Dan Potret Tingkat Pendapatan Ekonomi Rumah Tangga (Studi Kasus Di Desa Weepaboba, Kecamatan Wewewa Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya)

XML

Teknik penarikan sample dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Etika Protestan (Etos Kerja) Max Weber, dan Teori Kebutuhan Prestasi (N-Ach) dari David McClelland. Informan dalam peneltian ada 11 (sebelas) informan terdiri dari 8 (delapan) orang selaku tokoh masyarakat petani, 1 (satu) orang kepala desa, 1 (satu) orang sekretaris Desa, 1 (satu) orang tokoh adat. Pengumpulan data dilakukan dengan cara mengamati kegiatan-kegiatan pekerjaan-pekerjaan pada masyarakat Desa Weepaboba. Selain itu pula, dilakukan wawancara mendalam dengan informan mengenai Budaya Pawilli (Kerja) Dan Tingkat Pendapatan Ekonomi Rumah Tangga Masyarakat Desa Weepaboba, Kecamatan Wewewa Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan budaya pawilli (kerja) pada masyarakat Desa Weepaboba Kecamatan Wewewa Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya sangat baik, mulai dari perilaku kerja, (rajin, semangat dalam menjalankan suatu pekerjaan), disiplin kerja, (teratur dalam bekerja pergi pagi, sore pulang lebih banyak menghabiskan waktu di kebun bekerja), menghargai waktu, produktif kerja(mampu menghasilkan penghasilan dalam jumlah yang besar manfaat serta menguntungkanya dari hasil olahan pekerjaan), solidaritas dalam bekerja (ada kerja sama yang di bangun dalam masyarakat untuk membantu satu sama lain) curahan waktu dan curahan tenaga, pendapatan. Temukan pula budaya kerja ini telah menjadi ciri khas, indentitas yang sampai saat ini masih di pertahankan.
Kata kunci: Budaya Pawilli (Kerja) Dan Potret Tingkat Pendapatan Ekonomi Rumah Tangga


Detail Information

Item Type
Penulis
NIKODEMUS NGONGO - Personal Name
Student ID
1603080020
Dosen Pembimbing
IMANTA I PERANGINANGIN - 197408142005011002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Drs. Yosep E. Jelahut, M.Si - - Ketua Penguji
Imanta I Peranginangin - 197408142005011002 - Penguji 1
Hotlif Arkilaus Nope - 197711242005011002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
69201
Edisi
Published
Departement
Sosiologi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
692.01 NGO B
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA