Skripsi
Keterampilan Berhitung Penjumlahan dan Pengurangan Melalui Model Problem Based Learning Berbantuan Media Papan Pintar di Kelas II SD Inpres Tenau
XMLPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berhitung penjumlahan dan pengurangan melalui model problem based learning berbantuan media papan pintar di kelas II SD Inpres Tenau. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas IIA SD Inpres Tenau dengan jumlah 26 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik tes dan observasi. Hasil penelitian tes siklus I terdapat 13 peserta didik (50%) yang tuntas sedangkan 13 peserta didik lainnya belum tuntas. Pada siklus II terdapat 24 peserta didik (92%) yang tuntas dan 2 peserta didik tidak tuntas. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan keterampilan berhitung penjumlahan dan pengurangan melalui model problem based learning berbantuan media papan pintar.
Kata kunci : keterampilan berhitung, media papan pintar, problem based learning
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Maria Delfiana Naiheli - Personal Name
|
Student ID |
2001140081
|
Dosen Pembimbing |
JULIANA M H NENOHAI - 196407021993032005 - Dosen Pembimbing 1
vera r - 19901004 202321 2044 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Juliana M H Nenohai - 196407021993032005 - Ketua Penguji
Vera Rosalina Bulu, S.Pd., M.Pd - - Penguji 1 Dr.Damianus Dao Samo, M.Pd - 1983123120121003 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 NAI K
|
Copyright |
individu penulis
|
Doi |