Peningkatan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Melalui Objek Langsung Pada Siswa Kelas IV UPTD SD Inpres Kuanino 3

Detail Cantuman

Skripsi

Peningkatan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Melalui Objek Langsung Pada Siswa Kelas IV UPTD SD Inpres Kuanino 3

XML

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis karangan deskripsi
siswa kelas IV UPTD SD Inpres Kuanino 3 melalui objek langsung. Jenis penelitian
ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian terdiri dari 28 siswa,
Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan tes. Teknik analisis data
yaitu deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Peningkatan dapat dilihat dari
kemampuan siswa yang meningkat dalam pembelajaran menulis karangan deskripsi.
Nilai rata-rata kemampuan menulis karangan deskripsi pada siklus I sebesar 69,42 pada
siklus II meningkat menjadi 88,71. peningkatan persentase siswa yang mencapai
KKTP dalam menulis karangan deskripsi pada siklus I sebesar 46,42% dan pada siklus
II meningkat menjadi 85,71%. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan
bahwa penerapan objek langsung dapat meningkatkan kemampuan menulis karangan
deskripsi siswa kelas IV UPTD SD Inpres Kuanino 3 pada mata pelajaran bahasa
Indonesia.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Imelda Balukh - Personal Name
Student ID
2001140071
Dosen Pembimbing
MARSELUS ROBOT - 196106011990031001 - Dosen Pembimbing 1
Markus Sampe S.Pd, M.M - 196406061999021004 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Alex Djawa - 196108051993031001 - Ketua Penguji
Marselus Robot - 196106011990031001 - Penguji 1
Markus Sampe S.Pd, M.M - 196406061999021004 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : kupang,.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
862.06 Bal P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA