Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Materi Perpindahan Kalor Di SDN Loyobohor Kabupaten Lembata

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Materi Perpindahan Kalor Di SDN Loyobohor Kabupaten Lembata

XML

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh yang signifikan dalam penggunaan metode eksperimen terhadap hasil belajar siswa kelas V materi perpindahan kalor di SDN Loyobohor kabupaten Lembata. Dengan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dalam penggunaan metode eksperimen terhadap hasil belajar siswa Kelas V Materi Perpindahan Kalor di SDN Loyobohor Kabupaten Lembata. Metode pembelajaran yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, yaitu pemberian kesempatan kepada anak didik perorangan atau kelompok untuk dilatih melakukan suatu proses atau percobaan. Desain penelitian One group pretest posttest desain adalah sebelum perlakuan diberikan terlebih dahulu responden diberikan pretest dan di akhir pembelajaran responden diberikan posttest. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh metode pembelajaran eksperimen terhadap hasil belajar siswa. Hal ini dibuktikan melalui hasi analisis data statistik “uji paraid t-test” diperoleh hasil ttabel =2,068 dan dari hasil perhitungan t-test thitung = 2,7007, sehingga thitung>ttabel yang artinya adalah Hoditolak dan Ha diterima, maka dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran eksperimen memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas V materi perpindahan kalor di SDN Loyobohor kabupaten Lembata. Kata Kunci :Metode Eksperimen, Hasil Belajar Siswa


Detail Information

Item Type
Penulis
Radegunda Tuling - Personal Name
Student ID
1601140063
Dosen Pembimbing
GASPAR MELO - 195806241987031002 - Dosen Pembimbing 1
Andriyani A. Dua Lehan - 199203022019032020 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Hiwa Wonda - 196201231988031001 - Ketua Penguji
Gaspar Melo - 195806241987031002 - Penguji 1
Andriyani A. Dua Lehan - 199203022019032020 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
862.06 Tul P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA