Skripsi
Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas IV SD Negeri Fontein 1
XMLTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar peserta didik dengan menggunakan media audio visual pada mata pelajaran IPAS kelas IV SDN Fontein 1. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantiatif yaitu penelitian quasy eksperimen dengan jenis khusus Nonequivalent control group design. Sampel yang digunakan peneliti adalah 25 siswa yang terdapat pada kelas iv. Data yang dianalisis dalam penelitian ini adalah hasil belajar peserta didik yang dikumpulkan melalui hasil pretes-postest kelompok kontrol dan kelompok eksperimen, hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa adanya perbedaan yang signifikan. Hasil yang diperoleh menunjukan bahwa adanya perbedaan dari nilai posttest kelompok kontrol dan posttest kelompok eksperimen yaitu nilai rata-rata posttest kelompok kontrol sebesar 52.33 dan nilai posttest kelompok eksperimen sebesar 84.77. Selain nilai rata-rata, hasil nilai uji t juga lebih besar dari (>) nilai ttabel, yaitu thitung = 9.673 dan nilai ttabel 2.069, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima
Kata kunci: Hasil Belajar, Audio Visual, IPAS
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
YOANA YANESALIA UN MANEK - Personal Name
|
Student ID |
2001140177
|
Dosen Pembimbing |
ANDREAS ANDE - 19621010198903 1 004 - Dosen Pembimbing 1
Treesly Y. N. Adoe - 8821723420 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Andreas Ande - 196210101989031004 - Ketua Penguji
Treesly Y. N. Adoe - 8821723420 - Penguji 1 Koten - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 MAN P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |