Skripsi
Strategi Cross Selling Dalam Meningkatkan Pengguna Kartu Brizzi Pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Kupang
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi cross selling dalam meningkatkan pengguna kartu Brizzi pada Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Kupang. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan model deskriptif yaitu metode penelitian yang berfungsi untuk menggambarkan dan menginpretasikan objek sebagaimana adanya, dengan pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Pemilihan subjek dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive untuk memperoleh informasi dari 16 informan yang terdiri dari karyawan BRI, karyawan ASDP, karyawan Indomaret, karyawan Alfamart dan pengguna Brizzi. Data selanjutnya dilakukan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan, selanjutnya dianalisis menggunakan teknik analisis SWOT untuk menentukan strategi. Hasil analisis menunjukkan bahwa strategi cross selling untuk meningkatkan pengguna kartu Brizzi adalah efektif dilakukan dibuktikan dengan adanya peningkatan pengguna kartu Brizzi yang signifikan. Cross selling dilakukan dengan melakukan pendekatan secara langsung dengan nasabah, melakukan edukasi dan sosialisasi, dan melakukan kerja sama dengan stakeholder. Di antara hambatan yang timbul seperti nasabah yang kurang berminat menggunakan kartu Brizzi dan rendahnya literasi masyarakat mengenai kartu Brizzi.
Kata Kunci: Pemasaran, Cross Selling, Kartu Brizzi
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Karni Jublina Nalle - Personal Name
|
Student ID |
2010030103
|
Dosen Pembimbing |
CHRISTIEN CORINA FOENAY - 197209172005012001 - Dosen Pembimbing 1
Yonas Ferdinand Riwu - 1911125 202203 1 004 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Christien Corina Foenay - 197209172005012001 - Ketua Penguji
Yonas Ferdinand Riwu - 19911125 202203 1 004 - Penguji 1 Rolland Epafras Fanggidae - 198408312009121001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
612.01 NAL S
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |