Skripsi
Kualitas Pelayanan Administrasi Di Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang
XMLSatu dari tugas utama yang sangat krusial bagi pemerintah adalah menjamin pelayanan publik yang berkualitas bagi warga negara. Oleh karena itu, instansi pemerintah sering disebut sebagai "pelayan masyarakat" atau "public service". Dalam penyediaan layanan kepada masyarakat, masih banyak pegawai pelaksana layanan yang kurang memahami betapa pentingnya layanan yang berkualitas kepada warga dan belum sepenuhnya dapat dijalankan dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana kualitas administrasi layanan di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Penelitian ini memakai metode penelitian kualitatif, di mana penelitian ini memiliki sifat deskriptif. Temuan dari studi ini menunjukkan bahwa mutu layanan masyarakat di Kantor Kepala Desa Noelbaki yang dilihat dari sudut pandang lima dimensi yang mempengaruhi pelayanan administrasi, terdapat dua aspek yang belum berjalan secara maksimal. Maka dengan itu, para pegawai lebih meningkatkan mutu layanan dan memperbaiki keterampilan dalam melayani serta kedisiplinan.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan; Administrasi; Desa
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
MARIA HERLIANA AUSKASE - Personal Name
|
Student ID |
2003010145
|
Dosen Pembimbing |
MARIA MAGDALENA LINO - 196312071990032001 - Dosen Pembimbing 1
I Putu Yoga Bumi Pradana - 19901227 201404 1 001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Maria Magdalena Lino - 196312071990032001 - Ketua Penguji
I PUTU YOGA BUMI PRADANA - 19901227 201404 1 001 - Penguji 1 Dominikus Fernandes - 196007191988031001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Negara
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.01 AUS K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |