Skripsi
Pengaruh Private Brand, Store Atmosphere, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Pelanggan Alfamart Yos Sudarso Namosain Kota Kupang)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Private Brand, Store Atmosphere, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pelanggan Alfamart Yos Sudarso Namosain Kota Kupang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Alfamart Yos Sudarso Namosain Kota Kupang. Dalam penelitian ini, pengambilan sampel mencakup 100 orang. Untuk mengumpulkan data, kuisioner dibagikan kepada para pelanggan Alfamart Yos sudarso melalui platform google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi dengan bantuan IBM SPSS V 29. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial private brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Alfamart Yos Sudarso Namosain Kota Kupang. Store atmosphere secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Alfamart Yos Sudarso Namosain Kota Kupang. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Alfamart Yos Sudarso Namosain Kota Kupang. Selanjutnya private brand, store atmosphere, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Alfamart Yos Sudarso Namosain kota kupang. Maka dari itu dapat dijelaskan bahwa Dengan promosi secara berkala tentunya dapat membangun kesadaran konsumen untuk mencoba produk-produk Private brand Alfamart Yos Sudarso. Store atmosphere yang bersih, wangi dengan musik yang tepat membuat pelanggan nyaman ketika berbelanja. Hal ini tentunya dapat meningkatkan emosional pelanggan sehingga dapat menarik minat untuk melakukan pembelian di Alfamart Yos sudarso. Kualitas pelayanan juga memainkan peran penting dalam memengaruhi keputusan pembelian pelanggan Alfamart Yos sudarso. Pelayanan yang memprioritaskan keinginan konsumen menjadi alasan pelanggan untuk melakukan
pembelian. Hal ini membuat pelanggan Alfamart Yos Sudarso merasa dihargai dan diakui yang pada akhirnya meningkatkan loyalitas terhadap perusahaan.
Kata Kunci: private brand, store atmosphere, kualitas pelayanan,Keputusan pembelian
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
HOVEN ANDERIAS LEDOH - Personal Name
|
Student ID |
2010030094
|
Dosen Pembimbing |
MERLYN KURNIAWATI - 188505042019032014 - Dosen Pembimbing 1
Dominikus K. T Aman - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
MERLYN KURNIAWATI - 188505042019032014 - Ketua Penguji
Dominikus K. T Aman - - Penguji 1 Debryana Yoga Salean - 19931218 201903 2 025 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
612.01 LED P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |