PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BAGIAN TUBUH TUMBUHAN DI KELAS IV SD INPRES TUADALE KABUPATEN KUPANG

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BAGIAN TUBUH TUMBUHAN DI KELAS IV SD INPRES TUADALE KABUPATEN KUPANG

XML

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan antara media Wordwall terhadap hasil belajar siswa pada materi tubuh tumbuhan di kelas IV SD Inpres Tuadale. Penelitian ini menggunakan metode Pre-Eksperimental design dengan bentuk desain One Group Pretest-Posttest Design. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Inpres Tuadale yang berjumlah 16 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh dimana semua populasi dijadikan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yaitu tes, observasi dan studi dokumen. Penelitian ini dilaksanakan di SD Inpres Tuadale Kupang Barat. Selanjutnya hasil penelitian menunjukan bahwa uji normalitas menunjukan nilai signifikan sebesar 0,200 > 0,05 sehingga data berdistribusi normal, hasil uji homogenitas menunjukan (sig) Levene’s sebesar 0,311 > 0,05 sehingga data yang diperoleh bersifat homogen. Hasil pengujian Hipotesis, menggunakan paired sample T-test menunjukan bahwa nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa pada taraf signifikansi (2-tailed) < 0,05. Sesuai dengan dasar pengambilan keputusan karena nilai sig. (2-tailed) < 0,05 maka terdapat pengaruh yang signifikan antara media Wordwall terhadap hasil belajar siswa.
Kata kunci: Hasil belajar, Wordwall


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Wofsi Neolaka - Personal Name
Student ID
2001140174
Dosen Pembimbing
ANTONIUS SUBAN HALI - 197809172009121004 - Dosen Pembimbing 1
Andriyani A. Dua Lehan - 199203022019032020 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Antonius Suban Hali - 197809172009121004 - Ketua Penguji
Andriyani A. Dua Lehan - 199203022019032020 - Penguji 1
Hartoyo Yudhawardana - 196911101999031003 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86206
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
862.06 Neo P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA