Skripsi
Pengaruh Kondisi Sosial Ekonomi Orang Tua Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 8 Kupang
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Kondisi Sosial Ekonomi Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa; (2) Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Siswa; (3) Pengaruh Kondisi Sosial Ekonomi Orang Tua Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPS SMAN 8 Kupang.
Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMAN 8 Kupang. Sampel penelitian ini berjumlah 88 siswa dengan teknik proporsional random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data variabel bebas Kondisi Sosial Ekonomi Orang Tua dan Motivasi Belajar. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif Kondisi Sosial Ekonomi Orang Tua dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa. Artinya semakin baik Kondisi Sosial Ekonomi Orang Tua dan semakin tinggi Motivasi Belajar maka akan semakin tinggi juga Hasil Belajar Siswa. Dimana Kondisi Sosial Ekonomi Orang Tua yang baik dapat mendukung siswa dalam belajar dan saat diberi Motivasi Belajar yang tinggi juga didampingi dalam belajar maka Hasil Belajar Siswa akan semakin tinggi.
Kata Kunci : Kondisi Sosial Ekonomi, Motivasi Belajar, Hasil Belajar Siswa.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
DIAH HIKMAH RAMADHANTY - Personal Name
|
Student ID |
1701080127
|
Dosen Pembimbing |
Ari Data - 197209022003121003 - Dosen Pembimbing 1
Andri Paulus Loe - 199105272019031014 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
MARKUS UMBU K. YEWANG - 196412231994031002 - Ketua Penguji
Ari Data - 197209022003121003 - Penguji 1 Andri Paulus Loe - 199105272019031014 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
87203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
872.03 RAM P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |